Sukses


Israel Wamiau Punya Modal untuk Bersinar di Arema

Bola.com, Malang - Mantan bek Persipura Jayapura, Israel Wamiau resmi diperkenalkan sebagai pemain Arema FC musim 2018. Tanda-tanda bek 23 tahun itu akan dikontrak tercium saat dia dibawa dalam uji coba melawan Persib Bandung akhir pekan lalu (18/3/2018).

Proses perekrutan Israel pun tergolong cepat. Dia baru mengikuti seleksi pada pertengahan pekan lalu. Setelah dapat kesempatan latihan beberapa hari, dia sudah mengantongi rekomendasi dari pelatih Joko 'Getuk' Susilo.

"Sebelum ke Bandung, kami sudah sampaikan pertimbangannya kepada manajemen," kata Getuk.

Manajemen Arema juga membenarkan hal itu. Kedatangan tim dari Bandung dengan waktu launching hanya sehari, mereka memutuskan mengenalkan langsung Israel dalam acara tersebut.

"Israel sudah resmi dikontrak, karena itu dia langsung ikut diperkenalkan saat launching," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Di luar dugaan, Israel ternyata dapat sambutan hangat dari Aremania. Saat namanya dipanggil untuk naik ke panggung, suporter yang ada di gedung itu bergemuruh memberikan sambutan.

Aremania seolah melepaskan rindu pada pemain asal Papua. Alumni PON Papua tersebut punya modal untuk bersinar di Arema. Dia cepat akrab dengan pemain Arema yang lain.

 

Video Populer

Foto Populer