Sukses


Persib Bidik Sport Arcamanik Jadi Lokasi Latihan Tetap

Bola.com, Bandung - Sport Arcamanik di Jalan Arcamanik, Kota Bandung, dikabarkan akan menjadi tempat latihan tetap Persib Bandung. Maklum, selama ini tim Maung Bandung selalu berpindah-pindah tempat latihan. Bahkan pelatih Mario Gomez pernah menyentil dan menyayangkan tim sebesar Persib tidak memiliki fasilitas latihan sendiri.

Namun, Gomez belum bisa memastikan apakah manajemen akan menyediakan tempat latihan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Bandung atau Sport Arcamanik.

"Manajemen sampai saat ini sedang mencari satu lapangan untuk kami karena kami memang butuh lapangan yang digunakan khusus untuk Persib," ujar Gomez di lapangan Arcamanik, Kamis (22/3/2018).

Gomez berharap jika memang Sport Arcamanik jadi tempat latihan rutin pasukannya, pihak pengelola tidak menyewakan ke pihak-pihak lain tetapi khusus untuk Persib saja.

"Memang tidak mudah mendapat lapangan yang ideal. Kalau manajemen memperbaiki Sport Acamanik, saya lihat banyak orang yang datang menggunakan lapangan ini, saya pikir itu juga tidak bagus," ucap Gomez.

Gomez menambahkan manajemen Persib saat ini sudah mengerti dengan kondisi tim saat ini dan sedang berusaha mencari lapangan khusus untuk latihan Atep dkk.

"Kami memang sudah punya Stadion GBLA, tapi itu untuk pertandingan. Di GBLA, kami hanya berlatih sehari sebelum pertandingan saja. Jadi perlu ada lapangan lain untuk Persib," lanjut pelatih asal Argentina itu.

 

2 dari 2 halaman

Kebaikan Tim

Di sisi lain, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub Persib, Teddy Tjahyono, mengakui manajemen Persib masih terus berupaya menyediakan fasilitas tempat latihan bagi Eka Ramdani cs. agar sesi latihan yang dibangun Mario Gomez tidak selalu berpindah-pindah tempat.

Terlebih, Mario Gomez sangat berharap tempat latihan cepat tersedia demi kemajuan tim Persib. Saat ini, kata Teddy, pihaknya masih mempertimbangkan dua tempat untuk dijadikan tempat latihan rutinitas tim Pangeran Biru, yakni Stadion Siliwangi atau Sport Arcamanik.

"Kami memang ada rencana membangun tempat latihan tim, tapi masih kami pertimbangan terus karena ada dua pilihan, apakah Siliwangi atau di Arcamanik, termasuk yang dekat GBLA. Tapi, yang jelas kami terus upayakan demi kebaikan tim," tutur Teddy.

Teddy belum bisa memastikan kapan Persib akan memiliki tempat latihan tetap. "Mudah-mudahan beberapa tahun ke depan sudah ada karena kami sudah ada tanahnya. Untuk sementara ini akan kami upayakan Siliwangi atau Arcamanik," kata Teddy.

Video Populer

Foto Populer