Sukses


Menggulung Cilegon United, Jepang Kian Pede Menantang Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Jepang U-19 meraih kemenangan telak 5-0 atas Cilegon United pada partai uji coba yang berlangsung di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis sore (22/3/2018). Kemenangan ini semakin mematangkan persiapan Jepang sebelum berjumpa Timnas Indonesia U-19.

Timnas Jepang U-19 tampil menekan sejak awal pertandingan. Perbedaan postur tubuh dan kecepatan yang dimiliki membuat pemain Samurai Biru Muda mampu mendominasi pertandingan.

Yuta Goke dan Mizuki Ando membuka keunggulan Jepang pada babak pertama. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Jepang tak berubah.

Memasuki paruh kedua laga, Cilegon United mencoba tampil menekan. Namun, sejumlah serangan yang dilakukan melalui bola-bola udara berhasil dimentahkan barisan pertahanan lawan.

Jepang akhirnya menambah tiga gol lagi melalui Ayumu Kawai (2 gol) dan Yuki Kobayashi. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan. Jepang berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Cilegon United.

Pelatih Timnas Jepang U-19, Masanaga Kageyama, puas dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya. Namun, pada laga tersebut Jepang belum mampu mengeluarkan permainan terbaik karena ada beberapa pemain yang absen karena menderita sakit.

"Pertandingan bagus. Cilegon United diperkuat pemain profesional. Pertandingan bagus selama 90 menit," kata Kageyama setelah pertandingan berakhir.

"Beberapa pemain ada yang sakit. Mulai demam, diare, yang memaksa mereka saat ini berada di hotel saja. Saya tidak tahu mereka mengapa bisa sakit. Saya harap mereka sudah bisa bermain ketika melawan Indonesia," imbuh Kageyama.

Video Populer

Foto Populer