Sukses


Hadapi Timnas Indonesia U-19, Jepang U-19 Terkendala Cuaca

Bola.com, Cilegon - Pelatih Timnas Jepang U-19, Masanaga Kageyama, mengaku cuaca masih menjadi masalah buat timnya jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia U-19 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/3/2018). Hal itu yang menyebabkan mereka belum bisa mengeluarkan penampilan terbaik.

Timnas Jepang U-19 sudah tiba di Indonesia pada Senin (19/3/2018). Para pemain harus menempuh perjalanan selama tujuh jam dari Tokyo ke Jakarta.

Perbedaan suhu yang mencolok membuat para pemain mengalami kesulitan beradaptasi. Bahkan, kondisi perubahan cuaca membuat para pemain Jepang U-19 ada yang mengalami sakit.

"Tidak ada persiapan khusus untuk melawan Indonesia. Mereka kebanyakan bermain di J-League dan tiga hari sebelumnya kami hanya bertemu di bandara dan terbang ke Indonesia selama tujuh jam," kata Kageyama kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

"Kami baru berlatih keesokan harinya (Selasa). Sejauh ini adaptasi ya hanya masalah cuaca yang panas. Sebab, di Jepang saat ini sedang musim dingin yang cuacanya 9 derajat," ucap Kageyama.

Meskipun mengeluhkan kondisi cuaca, Timnas Jepang U-19 berhasil meraih kemenangan 5-0 atas klub Liga 2, Cilegon United, pada pertandingan yang digelar di Lapangan ABC, Kamis (22/3/2018). Kemenangan ini membuat tim berjuluk Samurai Biru Muda semakin percaya diri untuk menghadapi Timnas Indonesia U-19.

Video Populer

Foto Populer