Sukses


Menilik Persiapan Timnas Indonesia U-19 Jelang Laga Kontra Jepang

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 berlatih di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (22/3/2018) petang WIB. Total, 22 pemain mengikuti latihan perdana Timnas U-19 di bawah asuhan pelatih Bima Sakti. 

Egy Maulana Vikri yang baru bergabung Timnas U-23 juga mengikuti latihan. Selain Egy, turut pula tiga pemain lain yang baru membela Timnas U-23 yakni Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto.

Para pemain timnas U-19 ini disiapkan untuk melakoni pertandingan persahabatan melawan Jepang U-19 yang akan digelar pada Minggu (25/3/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pada latihan perdana, para pemain melakukan skema high pressing dan game internal.

Hal itu sengaja dilakukan pelatih Bima Sakti karena ingin mengantisipasi permainan Jepang. Seperti diketahui, Jepang U-19 menerapkan skema high pressing ketika mengalahkan Cilegon United dengan skor telak 5-0, Kamis (22/3/2018).

"Kami tadi sempat melihat Jepang bermain dan mereka melakukan high pressing dan mereka sangat ketat. Oleh sebab itu, tadi kami latihan dengan pemain belakang bagaimana agar bola lebih cepat dialurkan ke depan sehingga mereka tidak di pressing oleh lawan," kata Bima Sakti kepada wartawan sesuai latihan.

"Kami nanti pastinya akan bermain cepat yakni sirkulasi dari sisi satu ke sisi lain dan itu sudah kami terapkan di Timnas Indonesia U-23. Sangat luar biasa juga tadi itu perilaku pemain. Mereka memberikan kemampuan yang sangat baik dan poin juga untuk pemain-pemain yang kemarin ikut ke Singapura mereka tetap latihan maksimal," ucap Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer