Sukses


Jelang Melawan Jepang, Timnas Indonesia U-19 Berlatih dengan Intensitas Tinggi

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 melakukan persiapan matang menjelang laga uji coba verus  Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Tim pelatih yang dipimpin Bima Sakti memberi latihan intens kepada Syahrian Abimanyu dkk. di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Dalam sesi tersebut, Bima langsung mengasah taktik dalam serangan balik dan bertahan. Sebab, juru racik berusia 42 tahun ini menilai Jepang memiliki gaya permainan cepat.

"Kami fokus pada organisasi, terutama di lini belakang dan tengah karena kemarin kami melihat Jepang memang punya kualitas bagus. Jadi kami harus tunggu mereka dan yang penting kompak. Ada momen-momen tertentu kami akan melakukan tekanan," ujar Bima.

Bima juga fokus pada transisi dari bertahan ke menyerang, dan sebaliknya. Menurut Bima, setelah melihat permainan Jepang melawan Cilegon United, Jepang memiliki karakter menekan.

"Dalam laga besok kami akan mencoba menyusun organiasi organisasi antar lini dan juga harus rapi serta kompak. Kemudian kami arahkan juga pemain untuk bermain menekan sejak awal," tambah pelatih kelahiran Balikpapan ini.

Melihat gaya permainan Jepang, Bima sengaja menaikkan intensitas latihan. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini menginginkan timnya bisa mengimbangi permainan cepat Jepang

"Memang volumenya kami turunkan, cuma intensitas kami naikan agar mereka terbiasa dengan determinasi tinggi," Bima mengakhiri.

Uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Jepang merupakan debut Bima Sakti di skuat Garuda Nusantara dalam laga internasional. Bima ditunjuk jadi pelatih sementara dan menggantikan Indra Sjafri pada akhir November 2017. (Fitri Apriani-Bolanet)

Video Populer

Foto Populer