Sukses


Michael Essien Masih Pemain Persib, tetapi...

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB)Glenn Sugita, mengungkapkan bahwa Michael Essien masih menjadi pemain dari tim asuhan Mario Gomez. Namun, alasan kuota pemain asing membuat Essien tidak didaftarkan klub berjuluk Maung Bandung itu.

Kehadiran striker asal Argentina, Jonathan Bauman, membuat mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu harus rela terpinggirkan karena setiap klub hanya diperbolehkan menggunakan empat pemain asing. Sebelumnya, sudah memiliki Bojan Malisic (Serbia), Ezechiel N'Douassel (Chad), dan Oh In-kyun (Korea Selatan).

"Michael Essien masih menjadi pemain Persib Bandung dan masih kami berikan kewajibannya. Akan tetapi, karena ada peraturan ini (soal kuota pemain asing) maka dari lima pemain asing yang kami miliki jadi satu tidak bisa didaftarkan," kata Glenn dalam acara ramah tamah bersama wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

"Ini semuanya keputusan pelatih walaupun kami sudah mengatakan ini (Essien) merupakan pemain dunia. Namun, pelatih sudah memiliki pemain keinginannya dan skemanya sendiri," ucap Glenn.

Lebih lanjut, Glenn mengatakan saat ini Essien masih berada di Indonesia dan sedang dalam masa pemulihan cederanya. Untuk kejelasan masa depan sang pemain, Persib membuka pintu untuk klub-klub lain yang ingin menggunakan jasa sang pemain.

"Ya kami terbuka untuk kemungkinan peminjaman. Kemarin sudah ada tawaran dari klub yang berada di luar negeri. Akan tetapi, saat ini prosesnya belum mencapai kesepakatan," ujar Glenn.

Essien bergabung dengan Persib pada 13 Maret 2017. Pada musim perdananya, eks penggawa Chelsea itu tampil dalam 25 pertandingan dan mencetak lima gol untuk klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

 

 

Video Populer

Foto Populer