Sukses


Persib Bisa Menggunakan Lapangan Arcamanik, tapi...

Bola.com, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyambut baik keinginan Persib Bandung untuk menggunakan Lapangan Arcamanik Kota Bandung. Apalagi tak hanya latihan, tim Maung Bandung juga berkeinginan mengelola lapangan yang berada di Kawasan Sarana Pembinaan Olah Raga Terpadu (Sport) Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, tersebut.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Barat, Yudha Munajat Saputra. Menurut Yudha, tidak ada alasan pihaknya menolak keinginan Persib, terlebih tim besutan Mario Gomez tersebut juga merupakan aset Jabar.

Tetapi, dikatakan Yudha keinginan itu belum bisa tersampaikan lantaran payung hukum untuk menyewakan Lapangan Arcamanik belum rampung.

"Persib itu meminta tidak hanya untuk berlatih tapi dengan mengelolanya agar lapangan bisa dipelihara. Tapi, harus ada tataran kebijakan yang saat ini sedang dibuatkan lewat Perda," jelas Yudha, Kamis (22/3/2018).

Yudha menambahkan tidak hanya Persib yang menjadi prioritas utama pihaknya dalam menggunakan Lapangan Arcamanik Kota Bandung, melainkan juga diperuntukkan untuk atlet Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jabar.

"Jadi untuk sementara ini, Persib meminta jadwalnya saja untuk dipakai latihan. Nanti disesuaikan agar tidak dipakai yang lain, karena cukup banyak juga yang menggunakan lapangan itu. Di Persib ada tiga tim, Persib U-19, dan Maung Anom. Perlu diskusi dan tinggal atur jadwalnya," kata Yudha.

Video Populer

Foto Populer