Sukses


Gelandang Arema Mengharap Keberuntungan saat Bertemu Mitra Kukar

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto punya catatan unik saat timnya bersua Mitra Kukar. Musim lalu, dia dua kali menjebol gawang tim asal Tenggarong itu baik di kandang maupun tandang.

Dalam laga perdana Arema di Liga 1 2018, Hendro diharapkan bisa mengulanginya lagi. Tim Singo Edan akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (23/3/2018).

Ketika dikonfirmasi, pemain 28 tahun kelahiran Tuban, Jawa Timur tersebut mengakui jika catatan gol itu adalah sebuah hal yang kebetulan. 

“Sebenarnya melawan Mitra Kukar sama seperti pertandingan lainnya. Tapi musim lalu mungkin kebetulan. Semoga saja setiap pertandingan kebetulan terus bisa cetak gol,” katanya lalu tertawa.

Sebenarnya Hendro bukanlah sosok pemain yang rajin mencetak gol. Tapi dari dua gol yang dicetak saat melawan Mitra Kukar, ada dua hal yang menjadi ciri khasnya. Dia melepaskan tembakan keras untuk merobek gawang Naga Mekes.

“Spontan saja kalau saya melihat peluang karena posisi saya sebagai pemain tengah,” imbuhnya.

Di Arema, Hendro ditempatkan sebagai gelandang bertahan dan terkadang jadi bek kanan. Karena itu dia bisa dikatakan jarang berada dalam kotak penalti. Salah satu kesempatan yang dimilikinya tentu melepaskan tendangan dari jarak jauh.

Mantan pemain Persela Lamongan ini memang punya kelebihan shooting keras. Semua kiper Arema juga mengakui hal itu. Karena mereka sudah merasakan tendangan Hendro saat sesi latihan finishing.

Tapi, kelebihan Hendro ini tentu akan diantisipasi oleh Mitra Kukar. Mereka tidak ingin kejadian musim lalu terulang lagi. Artinya, Bayu Pradana dkk. akan ditugasi untuk mengawal Hendro agar tidak sampai leluasa melakukan shooting dari jarak jauh.

“Pasti lawan juga akan melakukan perubahan. Saya harus berusaha untuk melakukan hal lain. Jika ada pemain lain yang lebih berpeluang mencetak gol tentu akan saya beri umpan,” jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer