Sukses


Arema Penasaran dengan Permainan Eks Liverpool di Mitra Kukar

Bola.com, Malang - Meski pernah mengalahkan Mitra Kukar 3-1 dalam Piala Gubernur Kaltim (PGK) akhir Februari lalu, Arema FC tak jemawa. Ada satu hal yang membuat pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo penasaran dengan Mitra Kukar.

Arema akan meladeni Mitra Kukar dalam pertandingan pertama Liga 1 2018 pada Sabtu (23/3/2018) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Itu tak lain karena kehadiran mantan gelandang raksasa Inggris, Liverpool, Danny Guthrie.

“Kami masih belum tahu seperti apa permainan gelandang ini. Karena di PGK lalu dia tidak main. Tentu Arema harus waspada dengan kehadirannya,” kata Getuk.

Guthrie sempat mengalami cedera dan absen dalam PGK. Tapi sekarang gelandang 30 tahun itu sudah pulih dan dibawa dalam rombongan Mitra Kukar ke Malang.

Jika melihat pengalamannya, tentu Guthrie jadi salah satu pemain asing kelas satu di Indonesia. Karena dia cukup lama bermain di kasta tertinggi sepakbola Inggris dengan memperkuat Newcastle United, Southampton, Reading hingga Blackburn Rovers. Dalam pertandingan resmi pertamanya di Indonesia, tentu Guthrie ingin menunjukkan kelasnya.

“Jadi kami akan mengamati permainannya seperti apa. Setelah itu, pemain akan tahu bagaimana cara untuk meredamnya,” jelasnya.

Arema akan menurunkan dua gelandang bertahan untuk meredam Guthrie di lini tengah. Ada Hendro Siswanto dan Ahmet Atayev yang selama ini menjalankan peran sebagai gelandang petarung dengan baik.

Selain itu juga ada nama Hanif Sjahbandi yang sedang naik daun. Dia jadi bintang Arema saat jadi runner up PGK. Begitu juga gelandang senior, Juan Revi. “Ada beberapa opsi pemain tengah. Nanti akan kami mainkan yang paling siap secara mental dan fisik,” kata Getuk.

Mitra Kukar sejak beberapa musim terakhir punya gelandang asing kelas dunia. Musim lalu ada Mohammed Sissoko yang didatangkan. Sebelum itu ada juga nama Hector Herrero Forcada. Pemain yang akrab disapa Pulga itu sempat membela Villareal, Spanyol.

 

Video Populer

Foto Populer