Sukses


Pemain Perseru Tidak Sulit Beradaptasi dengan Pelatih Baru

Bola.com, Surabaya - Sudah dua pekan I Putu Gede Dwi Santoso resmi menjabat sebagai pelatih Perseru Serui. Dia menggantikan Alexander Saununu, yang turun jabatan menjadi asisten pelatih pada 10 Maret 2018.

Dalam durasi itu, Putu Gede mengungkap sudah mulai memahami komposisi timnya. Dia merasa adaptasi yang dilakukannya bersama pemain berjalan lancar dan tidak ada kendala.

"Saya sudah dua minggu di Perseru dan sudah mengamati karakter tim ini. Adaptasi tidak ada masalah. Kami dibantu pemain Papua yang punya kualitas dan kekompakan," kata Putu Gede, Sabtu (24/3/2018).

Pada pertandingan terbaru, Perseru berhasil memetik catatan positif dengan menang 4-0 di Lapangan Paskas, Malang (22/3/2018). Tetapi, lawan mereka hanyalah berstatus klub Liga 3, Jember United.

Namun, kemenangan itu setidaknya bisa mendongkrak kepercayaan diri yang dimiliki Ronaldo Meosido dkk. Terlebih, mereka akan langsung menghadapi lawan tangguh, Persebaya Surabaya, di pekan pertama Liga 1 2018, Minggu (25/3/2018).

"Kami terus menjaga kekompakan di tim ini. Pemain Papua juga bisa memberikan warna untuk tim. Saya memang memiliki perbedaan gaya melatih dengan coach Alex. Tapi, coach Alex juga banyak membantu untuk semakin memantapkan tim," imbuh pelatih kelahiran Denpasar itu.

Jelang laga perdana, Perseru telah memenuhi kuota pemain asing yang mereka miliki. Mereka adalah Boman Aime, Djamel Leeflang, Yamashita Kunihiro, dan Silvio Escobar. Kehadiran deretan pemain impor itu diyakini semakin menambah kekuatan tim.

Video Populer

Foto Populer