Sukses


Bima Sakti Ingin Menjawab Tantangan di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 melawan Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018), menjadi tantangan tersendiri bagi Bima Sakti. Pasalnya, pertandingan tersebut menjadi debutnya sebagai pelatih kepala Garuda Nusantara.

Bima ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-19 pada akhir November 2017. Pelatih kelahiran Balikpapan ini menggantikan Indra Sjafri yang kontraknya tidak diperpanjang PSSI, menyusul kegagalan membawa Egy Maulana Vikri dkk berprestasi di Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.

Jelang laga, Bima mengaku senang timnya bisa beruji coba melawan tim kuat Jepang. Ini menjadi tantangan baginya sebelum tampil di Piala AFC U-19.

"Laga pertama saya besok, terima kasih kepada PSSI karena kami bisa bermain melawan Jepang. Ini kesempatan luar biasa untuk kami bisa belajar dan mengukur kekuatan kami," ujar Bima saat sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

"Pertama saya dapat info sebulan lalu kami akan hadapi Jepang, dan menurut saya bagus. Ini tantangan buat saya, saya suka tantangan. Ini jadi pengalaman kami untuk bulan Juli dan Oktober," tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 42 tahun ini sedikit bicara tentang kekuatan pasukan Samurai Biru. Berkaca pada laga uji coba Jepang versus Cilegon United beberapa waktu lalu, Bima menilai laga besok tidak akan mudah bagi timnya.

"Notabene Jepang tim bagus, pertandingan lawan Cilegon luar biasa Jepang. Mereka melakukan tekanan bagaimana mempersulit pemain belakang, pressing ketat terutama di tengah dan bermain kolektif. Semoga besok kami bisa tampilkan permainan terbaik untuk Indonesia," kata jebolan primavera ini.

Sementara itu jelang duel tersebut, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan amunisi baru setelah bergabungnya gelandang PSM Makassar Asnawi Mangkualam dan bek tengah Bhayangkara FC Nurhidayat. Sebelumnya, keduanya harus absen lantaran memperkuat timnya pada kompetisi Liga 1 2018. (Fitri Apriani-Bolanet)

Video Populer

Foto Populer