Sukses


Mario Gomez Ingin Persib Main Efektif Lawan PS TIRA

Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez punya satu filosofi yang ingin diterapkan kepada tim asuhannya di Liga 1 musim ini. Dia menginginkan Persib menerapkan permainan sepak bola yang efektif di Liga 1, termasuk saat akan menghadapi PS TIRA pada laga perdana, Senin (26/3/2018).

Mario Gomez memetik pelajaran berharga dari sejumlah pertandingan uji coba Persib. Tim berjulukan Maung Bandung itu diminta untuk memaksimalkan setiap peluang yang ada di lapangan.

"Selama ini kami terus meningkatkan pekerjaan kami. Kami ingin, jika kami punya delapan atau sembilan peluang, minimal jadi lima gol, bukan hanya satu gol," kata Mario Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

Pelatih berusia 61 tahun ini menjelaskan, penyelesaian akhir Febri Hariyadi dan kawan-kawan sudah lebih baik. Tapi, Mario Gomez masih ingin para pemain Persib terus mengasah kemampuan demi meningkatkan kualitas di lapangan.

 

2 dari 3 halaman

Transisi

Mantan pelatih Johor Darul Takzim ini mencontohkan masa transisi dari bertahan ke menyerang. Dia ‎ingin skema serangan yang dilancarkan Persib mampu dituntaskan dengan gol ke gawang lawan.

"Jadi, itu yang kami kerjakan selama tiga bulan ini. Tidak hanya di lini pertahanan, tapi juga di sektor lainnya. Satu contoh, saat kami menyerang tapi tidak menghasilkan gol, maka lawan akan balik menekan," terang pelatih asal Argentina ini.

3 dari 3 halaman

Situasi Berbeda

"Sebaliknya, situasi seperti ini akan berbeda jika setiap serangan yang kami buat bisa membuat gol. Maka, lawan tak akan keluar menyerang," beber Mario Gomez.

Persib akan melakoni pertandingan perdana Liga 1 2018, Senin (26/3/2018). Dalam laga itu, Persib akan menjamu PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat.

Video Populer

Foto Populer