Sukses


Kiper Persib Gembira Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-19

Jakarta Kiper Persib Bandung, Aqil Savik sangat senang dipanggil membela Timnas Indonesia U-19 melawan Jepang U-19. Laga uji coba ini akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

Aqil merupakan satu dari tiga kiper yang dipanggil pelatih Bima Sakti Tukiman. Penjaga gawang berusia 19 tahun ini harus bersaing dengan Rakasurya Handika (PPLP Jateng) dan Gianluca Pagliuca Rossy (Persija Jakarta) untuk memperebutkan slot utama di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-19.

Aqil diperkirakan bakal diplot sebagai kiper utama Timnas Indonesia U-19 oleh Bima. Pasalnya, ia merupakan pelapis dari Muhammad Riyandi, penjaga gawang inti yang kini tengah mengalami cedera pergelangan kaki.

"Kita sudah sangat siap menghadapi Jepang U-19. Kita respek kepada mereka. Mereka tim dengan kolektivitas permainan yang berkualitas," ujar Aqil dinukil dari laman resmi Persib.

Mulai tahun ini, Aqil dipromosikan ke dalam skuat Pangeran Biru untuk mengarungi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pada musim lalu, ia bermain untuk Diklat Persib U-19.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Aqil mengaku optimistis dengan kans Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan melawan Jepang U-19. Mengingat, skuad tim berjuluk Garuda Nusantara ini tidak banyak berubah kendati berganti tongkat kepelatihan dari Indra Sjafri ke Bima Sakti.

"Kita sudah berkumpul dan berlatih sama-sama sejak lama. Jadi chemistry antar pemain sudah tidak ada masalah,” ucap Aqil.

“Aqil optimistis, tim ini bisa meraih hasil maksimal. Kalau dipercaya, tim pelatih untuk main, saya akan memaksimalkan itu. Semoga saya bisa menjawab kepercayaan tersebut dengan penampilan terbaik,"‎ katanya.

3 dari 3 halaman

Skuat Timnas Indonesia U-19

Kiper: Aqil Savik (Persib Bandung), Rakasurya Handika (PPLP Jateng), Gianluca Pagliuca Rossy (Persija Jakarta)

Belakang: Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Nurhidayat Haris (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Persiba Balikpapan), Rifad Marasabessy (Madura United), Julyano Pratama (Ragunan), Dedi Tri Maulana (Persis Solo), Firza Andika (PSMS Medan), Irsan Lestaluhu (Madura United)

Tengah: Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Muhammad Luthfi (Mitra Kukar), Muhammad Iqbal (Asprov Sumbar), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Todd Rivaldo (Persipura Jayapura), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Resky Fandi (Martapura), Witan Sulaeman (Ragunan), Feby Eka Putra (Bali United), Aji Kusuma (Akademi Tiga Naga), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC)

Depan: M Rafli Mursalim (Mitra Kukar), Hanis Saghara (Bali United)

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer