Sukses


Ponaryo Komentari Euforia Kedatangan Beckham ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, memuji acara "Sepak Bola untuk Negeri" yang digelar AIA Finance. Menurut dia, kedatangan David Beckham memberi euforia khusus bagi sepak bola Indonesia.

Pada acara yang berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (25/3/2018) tersebut, turut hadir eks kapten timnas Inggris, David Beckham. Selain itu, terdapat pemberian 10.000 bola untuk akademi sepak bola di seluruh Indonesia.

Menurut Ponaryo, pemberian 10.000 bola itu dapat membantu masa depan sepak bola Indonesia. Selain itu, Ponaryo menganggap acara tersebut berjalan cukup menarik meski terkendala hujan.

"Terlepas dari hujan, acara ini cukup menarik. Euforia-nya dapat setelah mendatangkan Beckham ke sini dan ada yang disumbangkan oleh AIA untuk negeri ini. Dari sisi pelaku sepak bola, kami berharap semakin menunjukkan kepedulian terhadap sepak bola Indonesia," ujar Ponaryo ketika ditemui Bola.com setelah acara usai.

Legenda sepak bola Inggris, David Beckham, tiba di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (25/3/2018). David Beckham dan AIA membagikan 10.000 bola kepada akademi sepak bola di Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Pemberian 10.000 bola secara otomatis membantu masa depan sepak bola Indonesia, karena untuk bermain sepak bola, kita butuh bola. Selain bola, kita juga butuh lapangan. Dengan gerakan 10.000 bola ini, kita berharap kepedulian dari AIA berhasil meningkatkan level sepak bola kita. Caranya apa? Dengan memberikan kesempatan kepada bakat-bakat muda untuk bermain sepak bola dengan 10.000 bola tersebut," lanjutnya.

Ponaryo Astaman hadir untuk bermain dalam pertandingan amal antara pengurus APPI melawan timnas Indonesia U-16. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 dan setiap gol bernilai Rp 10 juta untuk disumbangkan ke Tulehu, Maluku.

Video Populer

Foto Populer