Sukses


Prediksi Persib Vs PS Tira: Siap Tempur, Saatnya Beraksi Raih 3 Poin Perdana

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berambisi meraih kemenangan pada laga perdana di Liga 1 2018 melawan PS Tira. Laga perdana musim ini dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin sore (26/3/2018).

Tim Maung Bandung tetap percaya diri kendati di laga ini, mereka bertanding tanpa kehadiran pelatih kepala, Mario Gomez, yang sedang pulang ke Argentina untuk kepentingan keluarga.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, menegaskan pasukannya tetap siap mengawali Liga 1 2018 dengan manis.

"Meski di laga ini tidak ada Mario, pemain sudah tahu harus melakukan apa. Memang pertandingan pertama katanya sulit, kami juga tahu posisi tim di musim kemarin ada di peringkat ke-13, itu sangat tidak enak. Tapi, kami sudah kerja tiga bulan untuk pertandingan nanti dan semua pemain sudah mengerti, saya pikir hasilnya akan lebih bagus," ujar Soler.

Soler sedikit lega lantaran satu pemain andalan, Febri Hariyadi, dipastikan bisa tampil membela Maung Bandung. Perihal Jonathan Bouman, Soler menyebut peluang striker gres itu untuk dimainkan juga cukup besar meski keputusan akhir baru bisa diambil pada Senin pagi.

"Untuk laga perdana ini, hampir semua pemain ada. Febri Hariyadi dan Jonathan Bouman kemungkinan bisa main. Khusus untuk Bouman, kami tunggu sampai Senin apakah bisa dipasang atau tidak," ungkap Soler.

"Hanya Victor Igbonefo dan Kim Jeffey Kurniawan yang belum bisa main karena mereka masih cedera, jadi belum siap. Tapi, yang lainnya sudah sangat siap untuk pertandingan ini," lanjut asisten pelatih asal Argentina itu.

Soler berharap seluruh anak asuhnya bekerja keras dan bisa memainkan strategi yang selama ini diterapkan Mario Gomez dalam sesi latihan dengan baik.

"Penting untuk kami kerja keras di pertandingan ini. Mudah-mudahan mendapat tiga poin, apalagi main di rumah sendiri," harap Soler.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

PS Tira Mewaspadai Sayap Persib

Hal sama diusung tim tamu. Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, memastikan tim asuhannya juga sudah siap tempur menghadapi tantangan Persib di laga perdana musim ini.

"Untuk pertandingan besok kami sejauh ini sudah siap bermain. Semua pemain siap termasuk pemain asing kami juga sudah siap main karena proses adminitrasi sudah beres semua," timpal Rudy Eka.

Rudy Eka memastikan segala kekurangan yang ada pada tim asuhannya selama ini sudah diperbaiki. Diharapkan, pada pertandingan yang akan digelar mulai tepat jam 16.00 WIB itu membuahkan hasil maksimal.

"Kami sudah melakukan persiapan sejak Desember tahun lalu. Pada bulan Januari lalu kami juga ikut Piala Presiden. Kami sudah melakukan evaluasi apa yang dibutuhkan tim ini dan juga cara bermainnya," katanya.

Menurut Rudy Eka, cara bermain PS Tira dipastikan akan berbeda dari sebelumnya. Selain materi pemain yang mengalami perubahan, The Army memiliki semangat baru setelah melakukan pergantian nama dan berpindah markas.

"Kami juga sudah terbiasa bermain di bawah tekanan suporter. Kami bermain di Surabaya banyak Bonek dan sekarang melawan Persib, saya rasa lebih banyak Bobotoh tapi itu tidak menjadi kendala bagi pemain. Mental sudah siap main, di manapun kami bermain, kami siap," tegasnya.

Perihal kekuatan Persib, mantan pelatih Celebest FC itu mengaku sudah mempelajarinya dengan baik. "Dari hasil analisis kami sebelum ke sini, yang harus diwaspadai ada di sektor sayap. Persib punya Febri yang harus kami antisipasi. Bola keduanya juga ada Oh In-kyun. Maka kami harus lebih bisa meningkatkan feeling the game-nya. Komunikasi juga harus dijaga," tuturnya.

Rudy Eka berharap di laga ini pasukannya bisa memberikan hasil maksimal dengan menampilkan permainan terbaik. "Semua tim targetnya pasti ingin menang dan meraih tiga poin. Apalagi ini main di kandang Persib. Harapan kami pemain bermain baik tanpa ada kesalahan. Kemenangan adalah bonus, kalau seri itu rezekinya," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persib (4-4-1-1): M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto (belakang); Supardi, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Febri Hariyadi, Oh In-Kyun (tengah); Ezechiel N'douassel (depan)

Pelatih: Mario Gomez

PS Tira (4-3-3): Syahrul Fadil (kiper); Andy Setyo, Kim Sang Min, Abduh Lestaluhu, Mahdi Fahri Albaar (belakang); Ryan Wirandinata, Firmansyah, Manahati Lestusen (tengah); Mariano Berriex, Wawan Febriyanto, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Video Populer

Foto Populer