Sukses


Datangkan Izaac Wanggai, Persebaya Kian Kental Aroma Persipura

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terus memberikan kejutan jelang ditutupnya bursa transfer pemain pada Kamis (29/3/2018). Setelah kehadiran Reky Rahayu dan David da Silva, bertambah satu nama baru lagi di skuat Persebaya. Kali ini tim Bajul Ijo mendatangkan eks gelandang Persipura Jayapura, Izaac Wanggai.

Gelandang berusia 35 tahun itu telah tiba di Surabaya pada Selasa malam (27/3/2018). Dia langsung bergabung dengan skuat Persebaya lain di mes pemain.

"Saya sudah tahu kualitas permainan Izaac. Dia pemain bagus dan punya karakter. Itu yang membuat saya merekomendasikannya ke manajemen untuk bisa menjadi bagian dari tim ini. Izaac memang sudah tidak muda lagi, tapi dia memiliki visi bermain bola sangat bagus," ujar Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Kedatangan Izaac akan semakin meramaikan persaingan di lini tengah yang sudah gemuk dalam skuat Persebaya. Meski begitu, Alfredi menyebutkan Izaac didatangkan sesuai kebutuhan tim.

Sebab, saat ini dua gelandang bertahan di Persebaya, Nelson Alom dan M. Hidayat, masih dibekap cedera dan dalam proses penyembuhan. Hanya tersisa Adam Maulana saja untuk mengisi pos tersebut.

"Kompetisi musim ini sangat panjang dan bakal menguras banyak tenaga, jadi kami membutuhkan banyak pemain berpengalaman. Saya berharap, kedatangan pemain seperti Izaac bisa membantu Persebaya," kata Alfredo.

 

2 dari 2 halaman

Pemain Persipura ke-9

Izaac bukan nama yang asing bagi Alfredo. Dia menjadi bagian dari skuat Persipura yang meraih gelar juara TSC 2016. Saat itu Alfredo menjadi nakhoda tim Mutiara Hitam.

Izaac mengaku senang bisa bergabung dengan Persebaya. Dia bahkan sudah tidak sabar lagi untuk segera mengenakan jersey tim kebanggaan masyarakat Surabaya.

Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay berpose saat sesi foto sebelum memperkenalkan sepatu Puma Future 18.1 di Jakarta, Jumat (9/3/2018). Puma Future 18.1 dirancang untuk pengepasan saat pemakaian. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Saya akan berusaha memberikan semua yang terbaik yang saya miliki untuk Persebaya dan masyarakat Surabaya. Saya ke Persebaya karena dibutuhkan tim. Tugas saya adalah memberikan semua kemampuan terbaik dan bisa bekerja sama dengan pemain lain untuk membawa tim ini lebih baik," tuturnya.

Dengan kehadiran Izaac, terdapat 28 pemain yang menjadi anggota skuat Persebaya musim ini. Pemain kelahiran Nabire ini juga semakin mengentalkan aroma Persipura di tubuh Persebaya saat ini.

Dia menjadi eks pemain Persipura kesembilan yang termasuk skuat Persebaya musim ini. Sebelumnya sudah ada Fandry Imbiri, Ricky Kayame, Otavio Dutra, Robertino Pugliara, Ruben Sanadi, Nelson Alom, Feri Pahabol, dan Osvaldo Haay.

Video Populer

Foto Populer