Sukses


Tak Bisa ke Lamongan, Pentolan Bonek Minta Anggotanya Lapang Dada

Bola.com, Surabaya - Bonek Mania menghargai sepenuhnya larangan panpel Persela Lamongan untuk tidak menghadiri laga Persela kontra Persebaya, Jumat (30/3/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Walau akhir-akhir ini hubungan Bonek Mania dengan LA Mania mulai membaik, keputusan yang dihasilkan dalam rapat koordinasi antara pihak Persela dengan Polda Jawa Timur itu dinilai tepat.

"Kami bisa menerima alasan Persela dan Polda Jatim meski hubungan kami dengan sejumlah elemen LA Mania sudah baik. Yang pasti, untuk saat ini semua harus mengantisipasi kemungkinan terburuk," tutur Dadang Kosasih, salah satu tokoh Bonek Mania.

Dadang menyatakan, dilarang bukan berarti tetap menebar permusuhan. Maka itu, ia meminta rekan-rekannya sesama Bonek menghormati keputusan panpel Persela.

Hal yang sama diutarakan Devara Noumanto alias Sinyo Bonek. Ia menyatakan, larangan tersebut tak harus disikapi sebagai upaya pihak Persela masih menganggap Bonek sebagai musuh. Meski faktanya, hubungan mereka sempat tak harmonis.

"Saya pribadi tidak punya masalah dengan LA Mania. Apalagi di era seperti sekarang. Rasanya sudah bukan zamannya lagi menerima sesuatu yang tidak sesuai keinginan kita disikapi dengan emosional," katanya.

Baginya, tidak saling berkunjung untuk saat ini menjadi solusi bagi kedua pihak. Minimal, ada masa-masa introspeksi bagi mereka untuk bisa saling menerima sebagai kawan di kemudian hari.

Video Populer

Foto Populer