Sukses


Pelatih Perseru Bertekad Memperbaiki Rekor Pertemuan Kontra PSM

Bola.com, Marora - Tugas berat kembali ditanggung pelatih Perseru Serui, I Putu Gede Swi Santoso. Setelah dikalahkan Persebaya 0-1 pada laga pembuka Liga 1 Gojek bersama Bukalapak di Surabaya, I Putu Gede harus menghadapi tim tangguh, PSM Makasar, di Stadion Marora, Serui, Sabtu (31/3/2018).

Apalagi, Perseru ditarget harus menang pada partai kandang perdana ini. Sementara musim lalu, Juku Eja punya rekor manis di Serui dengan menang 2-1. Saat itu Perseru diarsiteki Yusack Sutanto.

Pasukan Robert Alberts pula yang ketika itu mampu mematahkan rekor tak terkalahkan Cenderawasih Jingga di kandang.

"Saya tahu catatan buruk itu. Tapi, saya tak mau terbebani dengan itu. Kuncinya, kami harus kerja keras dan bermain sebaik mungkin, tanpa membuat kesalahan di permainan nanti," kata Putu Gede.

Pelatih yang berstatus mantan pemain Arema itu optimistis bisa memperbaiki rekor minor itu. Menurut I Putu Gede, semua elemen di Perseru telah membantunya untuk laga nanti.

"Saya tak bisa bekerja sendiri. Syukurlah manajemen dan pemain bertekad memenangi partai ini. Suporter pun siap memberikan dukungan penuh agar Perseru tak dipermalukan lagi oleh PSM," ungkapnya.

I Putu Gede mengaku juga telah melakukan perbaikan taktik untuk pertandingan nanti. "Kami sudah evaluasi kekurangan seusai kalah dari Persebaya lalu. Tapi, saya tak perlu sebutkan apa saja yang diperbaiki. Yang jelas motivasi pemain Perseru sangat luar biasa untuk laga kandang pertama ini. Itu bisa jadi modal untuk mengalahkan PSM," ucap Putu Gede.

Video Populer

Foto Populer