Sukses


Silvio Escobar Kaget Ditunjuk Jadi Kapten Perseru

Bola.com, Surabaya - Untuk kali pertama, ban kapten Perseru Serui melingkar di lengan striker asal Paraguay, Silvio Escobar. Hal itu terlihat saat Perseru bersua Persebaya Surabaya dalam laga pekan pertama Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (25/3/2018).

Sebenarnya jabatan kapten Perseru musim ini menjadi miliki stoper Dominggus Fakdawer. Namun, bek 27 tahun itu absen lantaran masih dibekap cedera.

Escobar mengaku sempat terkejut ketika ditunjuk sebagai kapten. Sebab, masih ada sosok lain, putra Papua yang juga layak memakai ban kapten, seperti Lukas Mandowen dan Ronaldo Meosido.

"Tapi, ini musim kedua saya bersama Perseru. Mungkin pelatih juga merasa saya sudah cocok untuk memimpin teman-teman. Mendapat kepercayaan itu, saya tentu harus siap," kata striker 31 tahun itu kepada Bola.com.

Sejak gabung Perseru musim lalu, Escobar memang menjadi andalan. Dia menjadi satu-satunya pemain Cendrawasih Jingga yang selalu tampil di semua laga Liga 1 2017 dengan catatan 34 pertandingan.

Selain itu, Escobar juga keluar sebagai top scorer Perseru musim lalu. Dia menyumbang 10 gol dalam jumlah penampilan tersebut.

Pelatih Perseru, Putu Gede Dwi Santoso, membeberkan alasan lain keputusannya memberi ban kapten untuk striker andalannya itu. Dia merasa Escobar memang layak menjadi kapten di laga melawan Persebaya.

"Saya pikir, tidak ada sosok yang pas menjadi kapten setelah Dominggus, kecuali Escobar. Dia punya jiwa kepemimpinan yang bagus di lapangan. Mungkin dia akan menjadi wakil kapten karena Dominggus masih kapten utama Perseru," ungkap Putu Gede.

Hanya, ban kapten yang dikenakan Escobar masih belum memberikan dampak positif untuk Perseru. Dia gagal menyumbang gol di laga tersebut. Perseru pun harus rela tumbang 0-1 dari Persebaya.

Vlog Timnas Indonesia Jelang Lawan Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer