Sukses


Fernando Soler, Rambut Lurus, dan Harapan Keberuntungan untuk Persib

Bola.com, Bandung - Asisten Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, tengah menjadi sorotan di media sosial. Sorotan yang tertuju kepadanya berkaitan dengan gaya rambutnya. 

Gaya rambut Soler yang lurus mirip seperti dandanan vokalis dari grup musik asal Indonesia Setia Band, Muhammad Casmali Parli alias Charly. Padahal pelatih asal Argentina ini sebenarnya berambut ikal.

Soler mengaku sengaja mengubah gaya rambutnya. Alasannya, Soler yakin gaya itu bakal membawa keberuntungan baginya dan Persib Bandung

Menurut Soler, rambut lurus membawa keberuntungan saat saat dirinya masih menjadi pemain yang memperkuat Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan hingga Borneo FC.

"Seperti waktu di Borneo, awalnya rambut saya natural (ikal) tanpa dilurusin. Di empat pertandingan saya susah cetak gol, bahkan penalti juga tidak masuk. Padahal saat di Surabaya (Persebaya) saya menjadi top scorer," ujar Soler kepada Bola.com, Sabtu (31/3/2018). 

Soler kemudian ke salon untuk mengubah rambut ikalnya menjadi lurus. Alhasil, dia mampu membuka keran gol hingga membawa Borneo FC menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia pada musim 2014.

"Tapi setelah itu saya pensiun menjadi pesepak bola," katanya.

Soler mengatakan keputusannya mengubah rambutnya menjadi lurus mendapatkan kesan positif dari suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania. "Kemarin juga ada Bonek masih ingat saya. Mereka telepon saya katanya rindu," kata dia.

Soler menyebut tak mudah mempertahankan rambutnya tetap lurus setiap hari. Dia harus terus memakai alat pelurus rambut (catokan) setiap harinya. Namun, Soler mulai berpikir dan memilih pergi ke salon agar daya tahan rambut lurusnya lebih lama.

"Sekarang ini saya perawatan di salon. Lurusnya kuat selama enam bulan. Jadi saya bangun tidur, mandi langsung ke luar. Beda dengan sebelumnya hanya dicatok, tapi itu susah, ribet," katanya.

Fernando Soler berharap dengan gaya rambut lurusnya ini bisa membawa keberuntungan pada Persib Bandung. Bahkan bila menjadi juara di Liga 1 2018, ia berjanji memangkas rambutnya. "Saya janji pada diri sendiri, kalau Persib Bandung juara, saya akan potong rambut," tegas Fernando Soler.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer