Sukses


Pemain Ini Selalu Dihantui Gol Bunuh Diri saat Melawan Persipura

Bola.com, Jakarta - Duel seru Barito Putera versus Persipura pada pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (31/3/2018) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, melahirkan rekor unik. Rekor itu diciptakan bek Barito Putera, Dandi Maulana.

Dalam duel tersebut, Dandi membuat gol bunuh diri yang membuat Persipura unggul pada pertengahan babak pertama. Barito terpaksa puas dengan hasil imbang 2-2.

Walau Dandi mencetak gol bunuh diri, ia juga berkontribusi menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan. Ia membayar kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-69.

Uniknya, pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 pada Februari lalu juga melakukan hal yang sama pada musim lalu saat timnya bersua Persipura.

Gol bunuh diri Dandi pada Liga 1 2017 pada putaran kedua di Stadion 17 Mei pada menit ke-31. Dalam duel itu, Barito terpaksa berbagi angka setelah laga berakhir dengan skor 1-1.

Dandi juga mencatatkan fakta unik saat Barito Putera melawan Persipura. Pada putaran pertama Liga 1 2017, dia satu-satunya pemain Barito Putera yang membobol gawang Persipura di Stadion Mandala, Jayapura.

Sayangnya, pada laga tersebut, Persipura terlalu tangguh buat Barito Putera. Tim Mutiara Hitam unggul tiga gol berkat aksi Yohanes Pahabol, Muhamad Tahir, dan Marinus Wanewar.

 

Video Populer

Foto Populer