Sukses


FFI Resmi Tunjuk Pelatih Jepang Tangani 3 Timnas Futsal Indonesia

Bola.com, Jakarta - Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menunjuk pelatih futsal asal Jepang, Kensuke Takahashi, sebagai pelatih untuk tiga Timnas Futsal Indonesia, yaitu Timnas Futsal Indonesia putra, U-20, dan putri.

Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan Kensuke Takahashi dikontrak jangka panjang dan akan membawa 3 Timnas Futsal Indonesia itu tampil dalam empat event berskala Asia pada tahun ini.

Penandatanganan kontrak pelatih Timnas Futsal Indonesia itu dilakukan di MNC Tower, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018). Ketua FFI, Hary Tanoesoedibjo, optimistis pelatih berusia 35 tahun ini mampu memenuhi target yang diinginkan FFI.

"Saya optimistis karena ia pelatih yang sangat komunikatif dan kami sudah berdialog mengenai apa yang akan dilakukan. Ia bahkan mampu menjabarkan kepada saya kelemahan yang dimiliki Timnas Futsal Indonesia. Kami menargetkan dalam satu tahun ini bisa menembus final AFF Futsal 2019 dan empat besar AFC Futsal 2020," ujar Hary TanoeSoedibjo.

"Sekarang kami menyambutnya dengan optimisme. Kami mengontraknya jangka panjang dan ada evaluasi setiap tahunnya. Namun, targetnya sampai 2020 dan kemungkinan ada opsi untuk diperpanjang," lanjut Ketua Umum FFI itu.

Kensuke mengaku sangat terhormat bisa menjadi pelatih Timnas Futsal Indonesia. Pelatih yang pernah melakukan coaching clinic di Mataram itu mengaku sudah cukup mengetahui potensi yang dimiliki pemain-pemain futsal di Indonesia.

"Pemain Indonesia memiliki potensi yang sangat tinggi. Namun, tentu harus ditingkatkan lagi kekompakan pemain dan juga strategi bermain. Untuk itu, perlu stamina yang bagus," ujar mantan pemain futsal Jepang itu.

Setelah menandatangani kontrak dengan FFI, Kensuke Takahashi langsung bergerak ke Purwokerto untuk melakukan pemusatan latihan Timnas Futsal Indonesia putri yang baru dikumpulkan pada Senin (2/4/2018) ini, yang juga menjadi ajang seleksi selama dua pekan ke depan.

Video Populer

Foto Populer