Sukses


Bek Impor PSIS Girang Mampu Meredam Ilija Spasojevic

Bola.com, Magelang - Lini belakang PSIS Semarang menuai pujian ketika bermain dengan skor akhir 0-0 melawan Bali United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (1/4/2018). Laskar Mahesa Jenar tampil disiplin dan mampu menjaga gawangnya dari kebobolan meski banyak ditekan tim tamu.

Kuartet pemain belakang, yakni Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, dan Frendy Sahputra bermain apik selama 90 menit. Petar cukup senang gawang PSIS jebol oleh gol lawan.

"Tentu senang karena tidak kemasukkan gol. Hal ini penting untuk pemain belakang. Jandia (Eka Putra) juga tampil sangat bagus," kata Petar, Senin (2/4/2018).

Selain mampu menjaga clean sheet, bek asal Serbia itu girang mampu mematikan pergerakan striker Bali United, Ilija Spasojevic. Sepanjang pertandingan, striker Timnas Indonesia itu tak banyak memiliki peluang. Duet Planic-Haudi di jantung pertahanan seakan menjadi tembok kukuh PSIS.

"Kami semua sudah tahu Spaso punya kualitas. Untuk itu kami tampil disiplin dan menutup ruang geraknya," ujarnya.

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, menyebut perbaikan lini belakang jadi fokus utama setelah dihantam PSM Makassar di partai pertama. Peningkatan disiplin posisi dan konsentrasi selalu ditekankan kepada lini belakang dan berjalan baik.

"Saat ini PSIS memang fokus dalam memperbaiki pertahanan dulu. Sekarang bisa dilihat, lini belakang kami bisa tampil disiplin dan fokus sepanjang pertandingan," kata pelatih asal Italia itu.

Video Populer

Foto Populer