Sukses


Bisnis Kaos Berdesain Sepak Bola ala Bintang Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kreativitas seorang pemain tak sebatas di lapangan hijau. Hal itulah yang ditunjukkan gelandang Persebaya Surabaya, M. Sidik Saimima dengan usaha kaos kasualnya. Memang tak jauh dari aktivitasnya sebagai seorang pemain profesional, namun ide-ide kreatifnya ini patut diacungi jempol.

Berawal dari keinginannya membuat kaos dengan desain sesuai dengan keinginannya, kini Sidik memiliki bisnis kaos berdesain sepak bola dengan merek dagang MSS.

MSS sendiri kependekan dari namanya, M. Sidik Saimima. Dengan brand tersebut, ia membuat sejumlah desain kaos kasual dengan gambar-gambar seputar sepak bola.

"Saya punya teman yang bisa desain. Dari situ pula saya berpikir untuk menjualnya. Hitung-hitung belajar bisnis," kata Sidik saat dijumpai Bola.com sambil tersenyum.

Untuk memasarkan produknya, Sidik memilih menjualnya secara online melalui sejumlah media sosial yang ia bikin. Sidik pun mengaku, pesanan terus mengalir, dan pelanggannya terus bertambah.

"Lumayan, banyak yang order. Kebanyakan teman atau fan, dan rekan satu tim. Dutra salah satu yang sudah beli kaos saya," ujar Sidik.

Sidik sendiri mengaku dibantu oleh sejumlah rekannya untuk melayani proses pemesanan, pembuatan, hingga pengiriman barangnya.

"Waktu saya tidak banyak karena saya harus konsentrasi bersama Persebaya. Jadi, kalau pas senggang saja saya turun tangan," terang Sidik.

M. Sidik Saimima pun berharap, suatu saat bisnisnya semakin besar dan tidak sebatas kaos saja. Hanya saja, ia belum tahu produk apalagi yang akan ia bikin. Pasalnya, banyak ide-ide lain di kepalanya, namun belum semuanya ia tuangkan dalam sebuah karya yang bisa dijual.

Video Populer

Foto Populer