Sukses


Pelatih Persija Hati-hati Susun Program Latihan

 

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal melakoni enam pertandingan sepanjang bulan April 2018. Tim Macan Kemayoran akan menjalani empat laga di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dan dua pertandingan penyisihan grup Piala AFC 2018.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan akan mempersiapkan program khusus untuk mengantisipasi agar pemain tak ada yang mengalami cedera saat melakoni latihan dan menghadapi jadwal padat tersebut.

Persija akan memulai April dengan menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan pada Jumat (6//4/2018). Setelah itu Macan Kemayoran akan menjalani laga Grup H Piala AFC 2018 dengan menjamu Johor Darul Ta'zim di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/4/2018), sebelum menjamu Borneo FC pada Sabtu (14/4/2018).

Setelah itu, Persija akan menjalani laga tandang menghadapi PSIS Semarang pada 20 April 2018 atau empat hari sebelum menjalani laga terakhir Grup H Piala AFC 2018 dengan bertandang ke markas Tampines Rovers di Singapura. Sebagai penutup, laga sarat emosi kontra Persib Bandung akan dijalani Persija pada April 2018.

"Kami punya enam pertandingan pada bulan ini. Kami benar-benar harus berhati-hati untuk membuat program latihan agar pemain tidak cedera. Recovery pun harus kami susun dengan baik, harus bisa benar-benar melihat pemain mana yang fit untuk bertanding sehingga sang pemain siap untuk membantu tim meraih kemenangan," ujar Stefano Teco setelah sesi latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (2/4/2018) sore.

Untuk laga kontra PSMS Medan yang akan digelar pada Jumat (6/4/2018), Stefano Teco masih ingin melihat bagaimana kondisi para pemain setelah menang 3-1 atas Arema FC pada Sabtu (31/3/2018). Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu menegaskan akan memaksimalkan pemain yang benar-benar siap untuk menghadapi PSMS.

"Kami masih punya beberapa hari untuk berlatih. Kita akan lihat benar-benar kondisi pemain dalam beberapa hari ke depan. Setelah itu, kami akan diskusi dengan para pemain dan melihat siapa yang paling siap untuk menghadapi PSMS," tegas pelatih Persija itu.

Video Populer

Foto Populer