Sukses


Pendaftaran Pemain Mundur, Pelatih Persebaya Tak Tertarik Tambah Kekuatan

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, tidak tertarik menambah jumlah pemain saat ini. Padahal, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 telah memundurkan tenggat pendaftaran pemain.

Pendaftaran pemain awalnya ditutup pada 29 Maret 2018. Namun, PT LIB memberi kesempatan pada klub hingga Kamis (5/4/2018) dengan pertimbangan mundurnya jadwal kick-off Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Saya pikir skuat kami saat ini sudah cukup. Kami sudah punya pemain yang dibutuhkan," kata Alfredo.

Sebenarnya, Persebaya masih punya dua slot pemain lagi. Sebab, ada 28 pemain saja yang mereka miliki dalam skuat sementara PT LIB memberikan kuota sebanyak 30 pemain untuk masing-masing klub peserta Liga 1.

Dengan slot tersisa itu, Bajul Ijo bisa mendaftarkan satu pemain lokal dan satu pemain asing. Sampai sekarang, mereka juga masih memiliki tiga pemain asing dari empat kuota yang diizinkan PT LIB.

Satu kuota itu tersisa hanya untuk pemain yang berasal dari negara anggota AFC atau pemain Asia. Tiga pemain impor yang sudah bergabung merupakan pemain dari konfederasi lain. Ketiga pemain itu adalah Otavio Dutra (Brasil), Robertino Pugliara (Argentina), dan David da Silva (Brasil).

Sebelumnya, Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, telah menegaskan Persebaya kemungkinan tidak mengisi slot pemain Asia.

Seandainya memutuskan merekrut pemain Asia, setidaknya pemain tersebut harus memiliki kualitas yang lebih baik dibanding yang telah ada saat ini. Jika tidak, Persebaya lebih memilih mengosongkan slot itu.

Pernyataan itu senada dengan yang diutarakan dengan Alfredo. "Kami ingin memanfaatkan pemain yang ada saja. Sejauh ini, Persebaya punya tim yang bagus. Ini sudah cukup untuk musim ini," ucap Alfredo.

Video Populer

Foto Populer