Sukses


Persis Kalahkan Blitar United, Jafri Sastra Belum Puas

Bola.com, Solo - Persis Solo menang 1-0 atas Blitar United dalam uji coba di Stadion Manahan, Solo, Rabu (4/4/2018). Gol kemenangan Laskar Sambernyawa diciptakan gelandang pengganti, Eli Nasoka, di babak kedua.

Meski menang melawan tim selevel, pelatih Persis, Jafri Sastra, mengaku belum puas dengan performa tim asuhannya. Apalagi banyak kesalahan mendasar seperti umpan yang dilakukan pemain. Bahkan permainan Persis tak berkembang di babak pertama dan nyaris tanpa peluang.

"Permainan belum sesuai dengan pola yang saya inginkan, terutama di babak pertama. Memang masih butuh proses untuk berkembang, apalagi ini uji coba pertama saya melawan tim selevel," kata Jafri seusai pertandingan.

Pelatih berusia 54 tahun itu menjelaskan proses adaptasi taktik masih menjadi kendala. Apalagi selama ini Persis lebih banyak beruji coba melawan tim internal yang tidak banyak memberikan tekanan.

"Butuh waktu dan pertandingan uji coba lagi agar pemain semakin bisa beradaptasi dengan pola yang saya inginkan. Langkahnya memang bertahap," lanjutnya.

Pada laga ini, mantan pelatih Mitra Kukar tersebut menurunkan hampir seluruh pemain. Jafri mengaku memang ingin mencermati seluruh pemain untuk merancang komposisi utama. Dirinya memastikan hingga saat ini belum ada kerangka tim utama yang pasti.

"Belum ada kerangka tim inti Persis. Saya masih menyusun berdasarkan latihan dan pertandingan yang dijalani. Komposisi tim inti baru sekitar 30-40 persen saja," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer