Sukses


Aremania Mengadang Pelatih Arema ketika Perkenalan Milan Petrovic

Bola.com, Malang - Ada momen tak biasa yang terjadi saat perkenalan Milan Petrovic sebagai asisten pelatih baru Arema FC di kantor manajemen, Rabu siang (4/4/2018).

Setelah prosesi perkenalan Milan Petrovic, pelatih kepala Arema, Joko 'Getuk' Susilo sempat melayani pertanyaan tambahan dari awak media.

Tetapi, menjelang sesi wawancara itu berakhir, ada seorang Aremania yang tiba-tiba muncul di belakang jurnalis. Dia langsung melontarkan sejumlah pertanyaan sekaligus kritik cukup pedas.

"Saya tadi sempat berbicara dengan pelatih fisik Dusan Momcilovic. Dia bilang kalau persoalan di tim ini adalah psikis pemain. Apa benar demikian? Dan bagaimana mengatasinya saat melawan Borneo FC mendatang?, kata Aremania bernama Rafi tersebut.

Getuk sempat kaget karena dia menyadari yang melontarkan pertanyaan bukan awak media yang biasa meliput tim Singo Edan. Namun, dengan tenang dia tetap memberikan jawaban.

"Dalam setiap pertandingan, kami sudah membuat pemain untuk selalu enjoy. Begitu juga dalam latihan. Hal itu sudah kami lakukan. Saat melawan Borneo FC juga kami membuat suasana agar pemain tidak merasa membawa beban berat," kata Getuk.

 

2 dari 2 halaman

Kritik soal Ahmet Atayev

Pertanyaan kedua, adalah kritik tentang gelandang asing asal Turkmenistan, Ahmet Atayev. Dari pandangan Aremania, Ahmet bermain tidak maksimal sejak pramusim ini.

Tetapi, mengapa Getuk tidak mencoba pemain lain untuk menggantikannya. Padahal, stok gelandang bertahan masih ada Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Juan Revi, dan beberapa nama lain.

"Ahmet memang belum maksimal dalam dua pertandingan awal. Tapi, Hendro harus difungsikan karena bek kanan tidak ada stok (Syaiful Indra sakit dan Agil Munawar cedera). Jadi, saya tandemkan Ahmet dengan Hanif,” jelasnya.

Getuk juga menyampikan Aremania memiliki pendapat yang berbeda. Terkait Ahmet, ada yang menilai dia masih lebih bagus gelandang lokal lainnya. Namun, ada juga yang memberikan kritik.

"Banyak pesan yang masuk kepada saya. Harus coba ini dan itu. Sudah saya lakukan dalam setiap kali latihan Arema. Termasuk tes fisik dan segala macam. Tenang saja, saya tetap bertanggung jawab dengan tim ini," pungkas Getuk mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer