Sukses


Aremania Membawa 2 Misi dalam Awayday ke Kandang Persija

Bola.com, Jakarta - Aremania akan memberikan dukungan dengan jumlah besar saat Arema FC menghadapi Persija Jakarta dalam pekan kedua Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (31/3/2018) malam ini.

Panitia pertandingan sudah memberikan kuota 4.000 di tribune atas dan 6.000 tribune bawah. Kabarnya tiket itu akan segera disalurkan kepada Aremania yang berada di Jakarta dan rombongan dari Jawa Timur.

Salah satu koordinator tur Aremania dari Malang, Achmad Ghozali menyampaikan jika dia bersama suporter lainnya sepakat membawa dua misi ke Jakarta. 

“Yang pertama tentu memberikan dukungan langsung kepada Arema. Yang kedua, kami akan menjaga GBK. Karena stadion ini sudah direnovasi dengan luar biasa. Kami juga ingin merasakan tribune barunya. Yang jelas, Aremania membawa slogan save GBK,” katanya.

Achmad berasama 200 rombongan dari Malang melewati perjalanan menggunakan kereta api. Diperkirakan sore nanti mereka sudah tiba di Jakarta dan membaur dengan Aremania lainnya.

“Sebenarnya kami sudah ingin merasakan GBK sejak Piala Presiden lalu. Tapi Arema tidak sampai ke final. Jadi baru sekarang memberikan dukungan langsung di stadion kebanggaan Indonesia ini,” lanjutnya.

Hubungan Aremania dengan suporter tuan rumah, Jakmania juga sangat bagus. Sehingga mereka memprediksi tidak akan terjadi insiden negatif yang membuat kerusakan di stadion.

“Aremania sudah seperti saudara dengan Jakmania. Kami juga tidak ingin mencoreng nama Aremania yang selama ini menganggap Jakarta sebagai rumah kedua,” imbuhnya.

Dengan keberadaan Aremania, tentu pemain Arema akan lebih termotivasi. Dendi Santoso dkk sekarang membutuhkan kemenangan. Mengingat dalam pertandingan pertama melawan Mitra Kukar mereka harus bermain imbang 2-2.

Hasil itu membuat Arema tidak ingin mengecewakan suporternya untuk kali kedua. Meskipun Persija musim ini sudah menjelma sebagai salah satu tim tertangguh di Indonesia dengan berstatus sebagai juara Piala Presiden 2018.

Video Populer

Foto Populer