Sukses


PS Tira Latihan Ringan Setelah Menempuh 11 Jam Perjalanan ke Jayapura

Bola.com, Jayapura - PS Tira mencatatkan hasil apik pada dua laga awal Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Menahan 1-1 Persib di laga pertama dan mengalahkan Madura United 1-0 pada laga kedua (2/4/2018).

Dengan modal itu, PS Tira mencoba menantang Persipura Jayapura pada pekan ketiga Liga 1 2018. Dalam lawatan kali ini, tim pelatih PS Tira membawa sebanyak 20 pemain.

PS Tira terbang dari Yogyakarta menuju Jayapura untuk menjalani laga ketiga. Skuat berjulukan The Young Warriors ini tiba di Jayapura pada Kamis pagi (5/4/2018) setelah menempuh total perjalanan selama 11 jam. 

Setelah beristirahat, seluruh pemain menjalani latihan di Lapangan Tunas Muda, Kota Jayapura, pada Kamis sore. Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, mengatakan latihan kali ini hanya pemulihan stamina setelah menempuh perjalanan panjang.

"Saya memahami, pemain sangat letih. Kami berangkat dari Yogyakarta pada Rabu sore (4/4/2018), transit di Jakarta, dan tiba di Jayapura pagi keesokan harinya. Jadi, latihan kali ini hanya latihan ringan saja," kata Rudy Eka.

Materi latihan hanya diisi program ringan seperti jogging, pelemasan, dan small game. Di sisi lain, Rudy saat ini dalam kondisi tidak fit. Ia sempat dirawat di satu di antara rumah sakit di Yoyakarta.

Meski begitu, Rudy memastikan akan tetap mendampingi tim asuhannya saat PS Tira meladeni tim tuan rumah di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (7/4/2018).

"Saya kurang fit karena kemarin terkena demam. Setelah istirahat, Alhamdulilah lumayan bugar. Tentu saya akan mendampingi mereka saat pertandingan nanti. Semoga hasilnya sesuai dengan harapan kami semua," kata Rudi.

 

Video Populer

Foto Populer