Sukses


Pergantian Pemain Jadi Kunci PS Tira Mencuri Poin Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, mengungkapkan keberhasilan tim asuhannya menahan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-1 di laga perdana Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (26/3/2018). Pergantian pemain yang tepat menjadi kunci utamanya.

Menurut Rudy Eka, di babak pertama PS Tira cukup kerepotan dalam menangani permainan Persib. The Army terkurung tanpa bisa melakukan perlawanan.

Akibatnya, satu gol berhasil dicetak Persib melalui Ezechiel N'Douassel pada menit ke-32 akibat kesalahan pemainnya yang melakukan back pass.

"Kami mengganti Mahdi Albar, lalu Gustavo Lopez juga diganti karena aliran bolanya tidak seperti dulu. Mungkin masih adaptasi. Pada pergantian terakhir, kami masukkan Dimas Drajat supaya ada tembok dan ternyata efektif," ungkap Rudy Eka seusai pertandingan.

Pergantian itu terbukti jitu. PS Tira berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Aleksandar Rakic tepat di masa injury time babak kedua.

Hasil ini, lanjut Rudy Eka, tentu sangat berharga bagi PS Tira. Paling tidak, menjadikan motivasi pemain untuk menghadapi laga selanjutnya semakin meningkat.

"Tentu masih akan ada evaluasi karena bisa dilihat kami ditekan di babak pertama dan ketika itu kami tidak bisa bermain bola. Ke depan, PS Tira berjuang lebih bagus dan lebih baik lagi," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer