Sukses


Angel Alfredo Vera Ungkap Alasan Persebaya Kerap Berlatih Tertutup

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kerap mengadakan latihan rutin secara tertutup. Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengaku punya alasan khusus saat menerapkan kebijakan tersebut. 

Awak media biasanya hanya diberi kesempatan melakukan wawancara dan peliputan pengambilan foto pada 15 menit awal atau akhir sesi latihan. Menurut Alfredo, ada beberapa hal dalam internal klub yang tidak boleh diakses pihak luar.

“Sebenarnya wartawan tidak dilarang datang, saya selalu memberi kesempatan wawancara. Tapi, saat ini saya ingin klub ada privasi karena ada beberapa hal yang hanya perlu diketahui oleh tim pelatih dan pemain,” kata Alfredo kepada Bola.com, Jumat (6/4/2018). 

Kebijakan serupa juga sempat diterapkan pada musim ini. Saat berkompetisi di Liga 2 2017, skuat berjulukan Bajul Ijo juga kerap mengadakan latihan tertutup untuk awak media. 

Wartawan kadang tidak diberi akses meliput sesi latihan, benar-benar tertutup untuk peliputan. Namun, beberapa kali pula Persebaya Surabaya memberi akses kepada para jurnalis untuk melakukan peliputan latihan secara penuh tanpa ada ketentuan waktu.

Kali ini, kebijakan itu memang sedikit mengalami perubahan. Awak media tidak bisa memantau sesi latihan Rendi Irwan dkk secara penuh. Hanya, sangat jarang Persebaya meggelar latihan terbuka yang bisa diakeses media tanpa batasan waktu.

Pada saat sesi yang tertutup untuk wartawan, Alfredo biasanya mencoba taktik dan strategi tim. 

“Kalau ada taktik dan strategi tidak perlu ada yang tahu. Wartawan juga sebenarnya bisa pantau kami saat pertandingan. Saya juga bilang tidak ada larangan peliputan, hanya ada waktu tertentu saja boleh masuk dan tidak,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya asal Argentina itu.

  

Video Populer

Foto Populer