Sukses


PSIS Semarang Pastikan Gelar Big Match Liga 1 di Bantul

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang bakal menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, saat menggelar laga kandang yang berstatus big match alias pertandingan besar di ajang Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Laga akbar yang dimaksud saat menjamu empat tim asal Pulau Jawa dengan basis suporter besar yakni Persija Jakarta, Arema FC, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Jika mengacu jadwal PT Liga Indonesia Baru (LIB), laga kandang PSIS Semarang di SSA akan berlangsung pada 20 April 2018 (versus Persija), 22 Juli (versus Persebaya), 4 November (versus Arema FC), dan 18 November (18 November). Selain empat pertandingan itu, duel home tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

''Benar kami akan bermain di Bantul untuk empat pertandingan itu. Kami rasa SSA pilihan tepat karena mampu menampung penonton dengan jumlah lebih banyak,'' kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada Bola.com, Jumat (6/4/2018).

Dibanding Stadion Moch Soebroto, kapasitas penonton di Stadion Sultan Agung jauh lebih banyak.  Yoyok menambahkan manajemen sudah bertemu dengan Bupati Bantul, Suharsono. Orang nomor satu di Bumi Projotamansari itu dinilainya juga memberikan lampu hijau terkait penggunaan SSA.

''Bupati juga menyambut positif keinginan kami. Hanya beliau berpesan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan dan tidak merusak stadion,'' kata anggota komite eksekutif PSSI itu.

PSIS Semarang baru sekali menggelar partai kandang di Liga 1 2018. Haudi Abdillah dkk. bermain imbang, 0-0 dengan Bali United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pekan lalu.

Video Populer

Foto Populer