Sukses


Getuk Ingin Bukukan Kemenangan Sebelum Absen Dampingi Arema FC

Bola.com, Malang - Pertandingan tandang melawan Borneo FC pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (9/4/2018), bakal jadi laga terakhir pelatih Arema FC Joko "Getuk" Susilo sebelum mengikuti AFC Pro. Selama mengikuti kursus, Getuk bakal absen selama sepekan, pada 14-20 April 2018. 

Sebelum absen mendampingi Arema, Getuk ingin memberikan bekal positif berupa kemenangan melawan Borneo FC. 

“Saya akan absen sekali untuk bulan ini saat melawan Persib Bandung pada 15 April 2018. Tentu saya ingin memberikan poin lebih dulu saat melawan Borneo FC,” kata pelatih berusia 47 tahun ini, Jumat (6/4/2018).  

Mencuri poin di Stadion Segiri, Samarinda, bukan misi mudah bagi Arema. Apalagi Borneo FC sudah melakukan pergantian pelatih dari Iwan Setiawan ke Dejan Antonic. Suasana baru di tim tuan rumah jadi perhatian tersendiri bagi Getuk. Karena pemain lawan tentu berlomba menampilkan permainan terbaik demi mendapatkan perhatian khusus dari pelatih baru.

“Tapi di Arema juga sama. Pemain ingin segera bangkit dan mendapatkan kemenangan. Karena tiga poin jadi obat untuk bisa mengembalikan mental pemain setelah dua pertandingan sebelumnya (hanya memetik satu poin),” jelasnya.

Kemenangan tentunya juga jadi modal Arema FC untuk menghadapi laga berat selanjutnya menjamu Persib Bandung. 

 

2 dari 2 halaman

Pemain Harus Enjoy

Getuk melihat anak buahnya belum bisa tampil lepas dalam dua pertandingan pertama Liga 1. Padahal komposisi pemain yang diturunkan mayoritas adalah skuat yang dipakai saat pramusim.

“Saat pramusim sebenarnya komposisi starting eleven tidak banyak berubah. Hampir sama seperti saat Piala Gubernur Kaltim. Persoalannya sekarang pemain harus lebih enjoy,” imbuhnya.

Atmosfer kompetisi memang sangat memengaruhi mental pemain Arema. Terutama pemain muda yang baru musim ini berkostum Singo Edan.  “Bermain di Arema tentu harus siap dengan tekanan yang tinggi. Karena itu saya harapkan pemain bisa mengatasinya. Terutama pemain baru. Karena pemain yang sudah punya pengalaman di Arema tentu terbiasa dengan hal ini,” imbuhnya.

Saat ini, Getuk juga sudah tidak sendirian di bangku cadangan Arema saat pertandingan kontra Borneo. Dia sudah memiliki asisten baru, Milan Petrovic, yang bisa memberikan masukan kepadanya.

Selain itu, Getuk juga ingin Milan segera bisa sejalan dengannya, mengingat pertandingan selanjutnya melawan Persib, dia tidak mendampingi tim.

“Pertandingan selanjutnya saya sudah ikut kursus kepelatihan. Tapi ini bukan berarti saya akan lari dari tanggung jawab di AremaFc . Semua hasilnya saya tetap yang akan bertanggung jawab,” tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer