Sukses


Prediksi Persipura Vs PS Tira: Mutiara Hitam Timpang

Bola.com, Jayapura - Tiga pemain senior Persipura Jayapura dipastikan absen saat menghadapi PS Tira dalam laga pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (7/4/2018). Ke tiga pemain tersebut, yakni: Tinus Pae (kartu merah), Ricardo Salampesy, dan Immauel Wanggai yang masih dibekap cedera. Akankah performa Tim Mutiara Hitam goyah?

Pelatih Persipura, Peter Butler, sama sekali tak risau dengan situasi ini. Pelatih asal Inggris itu menyebut kalau Persipura masih memilki pemain-pemain berkualitas lainnya.

Ia memberi sinyal bakal memainkan pemain muda untuk menutup lubang yang ditinggalkan tiga pemain andalannya.

"Wanggai diprediksi baru akan pulih dalam hitungan sebulan ke depan. Ricardo, sudah beberapa hari absen latihan, kami masih akan memantau kondisinya. Tapi tak apa-apa, saya masih mempunyai pemain lainnya. Pemain muda yang sudah siap berlaga mengisi pos winger, stoper, dan gelandang bertahan," kata Butler.

Selain ketiga pemain di atas, kondisi kebugaran striker asing, Marcel Sacramento, masih tanda tanya. Sang pemain baru bergabung ke tim sehari jelang laga, setelah sebelumnya sempat menepi dari gelanggang.

Menyoal kekuatan PS Tira, Peter Butler enggan mengomentarinya. Sang mantan arsitek Persiba Balikpapan itu menegaskan jika kondisi tim saat ini sangat bagus, kerja sama tim pun sudah semakin solid.

Peter memastikan pada pertandingan nanti ia akan melakukan rotasi, memaksimalkan pemain yang benar-benar dalam kondisi fit.

"Saya tidak mau bicara soal kekuatan PS Tira. Saya fokus kepada tim saja, saya fokus kepada Persipura. Saya tidak mau bicara soal lawan meski saya sudah tahu cara mereka bermain. Pastinya kami siap menghadapi mereka," kata Peter Butler.

Persipura saat ini berada di posisi ke empat dengan mengemas empat poin dari dua pertandingan. Terakhir Boaz Solossa dkk. bermain imbang 2-2 kontra Barito Putera.

Sementara PS Tira juga memiliki empat poin dan berada di posisi ke tujuh.

"Bermain di kandang jangan sampai kehilangan poin, kami harus menang," kata Peter Butler.

Di sisi lain pelatih PS Tira, Rudy Eka, menilai Persipura tetap tim yang tangguh sekalipun mereka kehilangan pemain-pemain penting.

"Mereka tim yang kuat kolektivitas. Di Persipura banyak pemain dengan bakat individu di atas rata-rata. Kehilangan sejumlah pemain saya yakini tak akan membuat mereka goyah," ujar Rudy.

Seperti saat menghadapi tim bertabur bintang Madura United, PS Tira kemungkinan besar akan memeragakan sistem permainan counter attack cepat. Mereka tidak akan memaksakan diri bermain terbuka melawan Persipura, yang dikenal tim ofensif dengan daya ledak tinggi.

Video Populer

Foto Populer