Sukses


Alasan Pelatih Persebaya Jadikan Abu Rizal Maulana Sebagai Kapten

Bola.com, Surabaya - Nama Rendi Irwan dan Misbakus Solikin tidak masuk dalam starting eleven Persebaya Surabaya kala menjamu Barito Putera (8/4/2018). Padahal, kedua pemain tersebut menjabat sebagai kapten dan wakil kapten Bajul Ijo.

Sebagai ganti, bek kanan Abu Rizal Maulana memakai ban kapten di laga ini. Ini merupakan untuk kali pertama pemain kelahiran Sampang itu bertandingan dengan ban kapten yang melingkar di lengannya.

Pertanyaan pun mengemuka, apa alasan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memilihnya sebagai kapten? Sebab, selama ini terdapat pula Otavio Dutra, Nelson Alom, Rachmat Irianto, dan Adam Maulana yang juga pernah memakainya.

“Dia pemain yang sudah lama di Persebaya. Saya pilih karena seperti itu. Tapi, selain itu dia tampil konsisten di beberapa pertandingan. Dia pemain yang bagus,” ungkap pelatih asal Argentina itu.

Abu Rizal memang sudah menjadi bagian dari Persebaya sejak musim lalu. Dia menjadi salah satu pilar yang menjadi andalan Alfredo dan hampir selalu mendapat kesempatan bertanding.

Sebenarnya, Rodeg berposisi asli sebagai gelandang, baik bertahan maupun serang. Namun, di bawah asuhan Alfredo, dia lebih sering dipercaya sebagai bek kanan karena kebutuhan tim.

Meski berasal dari Sampang, pemain yang akrab disapa Rodeg itu merupakan pemain jebolan kompetisi internal Persebaya. Dia pernah bergabung dengan Bintang Angkasa, satu di antara 20 klub internal Persebaya. 

Sebenarnya, keberhasilan Rodeg itu bisa bermakna besar buatnya. Sebab, dia memakai ban kapten Persebaya untuk kali pertama di pertandingan liga. Sayang, Persebaya tumbang 1-2 dari Barito.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer