Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Arema FC: Misi Sulit Singo Edan

Bola.com, Samarinda - Arema FC mengusung misi kembali bangkit pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (9/4/2018). Tim berjuluk Singo Edan itu mengincar kemenangan perdana pada musim ini. 

Arema FC tengah terpuruk di Liga 1 2018. Pada dua pertandingan pertama, mereka hanya bisa meraih satu poin. 

Namun, ambisi Arema meraih kemenangan dipastikan tak akan mudah. Tim asuhan Joko Susilo harus bermain di kandang lawan.  Selain itu, Arema juga tidak bisa menurunkan skuat terbaik di lini belakang.

Ada dua pemain inti yang absen, Purwaka Yudi dan Syaiful Indra. Mereka ditinggal di Malang untuk pemulihan pasca cedera dan sakit. Padahal lini belakang Arema musim ini tergolong keropos. Lima gol sudah bersarang ke gawang Kartika Ajie dalam dua pertandingan.

Namun, Arema tidak ingan pesimistis. Mereka masih punya keyakinan bisa bangkit di markas Borneo FC. Untuk pengganti Purwaka dan Syaiful, ada Bagas Adi dan Hendro Siswanto yang disiapkan di Malang.

“Kami sudah siapkan tim ini secara maksimal sebelum berangkat ke Samarinda. Semua problem juga sudah coba diatasi,” kata pelatih Arema FC, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Tapi, problem terbesar Arema bukan absennya dua pemain belakang. Menurut sang pelatih, keinginan pemain untuk segera menang menjadi beban tersendiri

“Kami akui mengalami penurunan cukup drastis jika dibandingkan dengan performa tim saat pramusim. Obatnya hanya satu, harus menang. Tapi itu jangan dijadikan sebuah beban. Saya sudah sampaikan kepada pemain agar bisa bermain enjoy dan memperlihatkan semua kemampuan yang dimiliki,” harapnya.

Pemain Arema ingin mengakhiri tren buruk di awal musim. Mereka merasa malu terus mendapatkan kritikan dari suporter, apalagi jika ditambah kekalahan dari Borneo FC. 

“Kami akan mencoba tampil sebaik mungkin. Untuk persiapan, kami anggap seperti pertandingan lainnya. Normal saja,” kata bek muda Arema FC, Bagas Adi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kado untuk Pusamania

Sementara itu, tim tuan rumah sedang memiliki tren bagus setelah ditangani pelatih baru Dejan Antonic. Pekan lalu, Borneo FC berhasil mempermalukan Mitra Kukar.

Borneo FC juga sangat termotivasi untuk memetik kemenangan. Selain bermain di kandang sendiri, pertandingan lawan Arema bertepatan dengan ulang tahun suporter mereka, Pusamania. Borneo FC ingin memberikan kado kemenangan.

“Suporter sangat penting artinya bagi kami. Sehingga pemain, pelatih dan manajemen tim akan memberikan hasil maksimal untuk mereka dalam pertandingan lawan Arema,” kata bek Borneo FC, Mamadou Al Hadji.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, juga setuju dengan pendapat pemainnya. Menurutnya, semangat dari suporter sangat penting, sehingga mereka tidak ingin mengecewakan pendukung di momen spesial.

“Kami merasa suporter adalah bagian penting. Kami akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang bagus,” jelas Dejan.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut menyebut Arema adalah tim dengan pengalaman segudang. Dejan juga sudah mengetahui kualitas individu Dendi Santoso dkk.

“Tapi kami tidak ingin terlalu fokus pada Arema. Sekarang yang terpenting bagaimana meningkatkan performa tim sendiri. Pekan lalu bisa memang di kandang Mitra Kukar. Tentu lawan Arema harus bisa lebih baik. Karena sekarang kami bermain di kandang sendiri,” jelas mantan pelatih Persib Bandung itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3):

M. Ridho (Kiper); Maulana Putra, Azamat Baimatov, Al Hadji, Abdul Rahman (Belakang); Srjan Lopicic, Julien Faubert, Sutan Sama (Tengah), Titus Bonai, Lerby Eliandry, Marlon Siva (Depan).

Pelatih: Dejan Antonic

Arema FC (4-2-3-1): 

Kartika Ajie (Kiper); Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, Balsa Bozovic, Dedik Setiawan (Tengah); Thiago Furtuoso (Depan).

Pelatih: Joko Susilo.

 

Video Populer

Foto Populer