Sukses


Djadjang Nurdjaman Absen Saat PSMS Main di Magelang

Bola.com, Medan - PSMS Medan akan bertandang ke Magelang untuk menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, dalam laga pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (15/4/2018). Namun, pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, memastikan diri absen dalam laga tersebut karena harus memulai kursus lisensi kepelatihan AFC Pro yang sebenarnya digelar di Yogyakarta.

Kursus lisensi kepelatihan AFC Pro itu akan digelar di Hotel dan Lapangan UNY Yogyakarta pada 14 hingga 20 April 2018. Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, menjadi satu dari 24 pelatih yang menjadi peserta dalam kursus tersebut.

Kebetulan satu hari setelah kursus tersebut dimulai, atau Minggu (15/4/2018), PSMS bertandang ke Magelang untuk menghadapi PSIS dalam pekan keempat Liga 1 2018. Jarak antara Magelang dan Yogyakarta yang cukup dekat tentu menjadi keuntungan bagi Djadjang Nurdjaman. Namun, mantan pelatih Persib Bandung itu menegaskan akan tetap absen mendampingi PSMS agar fokus dengan kursus yang tengah dijalaninya.

"Benar, saya tidak bisa mendampingi tim saat melawan PSIS karen sehari sebelum pertandingan kursus lisensi sudah dimulai. Namun, program latihan melawan PSIS tetap bisa saya berikan langsung, apalagi tim pelatih dan asisten sudah mengetahui rancangan latihan," ujar Djadjang Nurdjaman seperti dilansir situs resmi Liga 1 2018.

Kursus yang berlangsung selama satu pekan hingga 20 April itu juga membuat PSMS terancam belum didampingi oleh sang pelatih saat menjamu Perseru Serui di Medan pada pekan kelima yang digelar pada Jumat (20/4/2018). Namun, Djadjang Nurdjaman mengaku akan berusaha kembali tepat saat tim berjulukan Ayam Kinantan itu menjamu Kuda Laut Jingga di Stadion Teladan.

Dari 24 pelatih yang mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC Pro itu, tak hanya Djadjang Nurdjaman yang berstatus pelatih kepala klub Liga 1. Aji Santoso, Rudy Eka Priyambada, Joko Susilo, Widodo Cahyono Putro, dan Rahmad Darmawan, adalah pelatih-pelatih klub Liga 1 lainnya yang juga mengikuti kursus tersebut.

Video Populer

Foto Populer