Sukses


Jacksen Tiago Kaget Persebaya Turunkan 4 Eks Persipura

Bola.com, Surabaya - Untuk kali pertama dalam pertandingan, Persebaya Surabaya menurunkan empat pemain eks Persipura Jayapura yang baru ditransfer awal musim ini. Mereka adalah Osvaldo Haay, Feri Pahabol, Nelson Alom, dan Ruben Sanadi. 

Keempatnya diturunkan sebagai starter kala Persebaya menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (8/4/2018). Hal itu cukup mengejutkan bagi pelatih Barito, Jacksen F. Tiago.

“Selama ini saya lihat mereka berempat jarang diturunkan bersamaan. Bahkan, starter empat sekaligus belum pernah. Makanya saya kaget waktu melihat semuanya diturunkan,” kata Jacksen. 

Jika menilik pada starting line-up, sebenarnya ada dua lagi eks pemain Persipura selain empat pemain tersebut. Keduanya adalah pemain asing, Robertino Pugliara dan Otavio Dutra. Namun, Jacksen merujuk kepada empat pemain asal Papua tersebut di atas. 

Di antara empat pemain asal Papua tersebut, hanya Osvaldo Haay yang belum pernah dilatih oleh Jacksen. Sementara tiga lainnya malah menjadi bagian integral Persipura di bawah asuhan Jacksen kala menjuarai Indonesia Super League 2013. 

Kehadiran empat pemain tersebut sudah diwaspadai oleh Jacksen. Keempatnya punya skill yang berkualitas. Pengalaman bersama mereka membuat pelatih asal Brasil itu sangat paham dengan kemampuan mereka. 

“Tapi, saya tidak ragu. Saya bilang ke pemain saya untuk melakukan yang sudah dipersiapkan selama seminggu. Kami sudah menganalisis kelebihan dan kekurangan eks pemain Persipura itu seperti apa,” imbuh pelatih 49 tahun itu. 

Kecepatan sektor sayap yang dimiliki oleh Osvaldo dan Feri berhasil diredam pemain belakang Barito. Hasilnya pun manis. Barito mencatatkan kemenangan perdana di Liga 1 2018 dengan skor 2-1. 

 

Video Populer

Foto Populer