Sukses


Performa Apik Gavin Kwan Tuai Pujian Jacksen F Tiago

Bola.com, Surabaya - Pemain sayap Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, tampil apik saat timnya menang 2-1 atas Persebaya Surabaya (8/4/2018). Penggawa Timnas Indonesia U-23 itu menyumbang satu assist dalam laga tersebut.

Gavin mengirim umpan diagonal kepada Paulo Sitanggang pada menit ke-70. Paulo pun berhasil meneruskan umpan yang didapatnya di kotak penalti dengan satu sentuhan. Bola meluncur deras masuk ke dalam gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra.

Pelatih Barito, Jacksen F. Tiago memberikan pujian kepada anak asuhnya itu. Pria asal Brasil itu bahkan tidak sungkan menyebut Gavin sebagai salah satu pemain kunci dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018.

"Sehari-hari, kami memanggil Gavin dengan sebutan superman. Dia punya kemampuan yang luar biasa. Yang jelas, dia merupakan pemain yang punya kemampuan menyerang dan bertahan yang baik," ungkap Jacksen.

Gavin merupakan pemain yang memiliki mobilitas tinggi di sisi sayap kanan Barito. Dia kerap mengganggu kerja Ruben Sanadi di posisi bek kiri Persebaya yang juga kerap ikut naik.

Namun, tak jarang Gavin juga bisa menghalau usaha serangan yang coba dibangun pemain sayap Persebaya, Feri Pahabol dan Osvaldo Haay. Kemampuan transisi yang dimilikinya itulah yang membuat Barito merasa tenang.

"Dalam sepak bola, aspek transisi adalah faktor yang penting. Selama perjalanan dia menjadi pemain Barito Putera, dia selalu menjadi andalan saya. Termasuk, saat kami berhasil menang pada pertandingan melawan Persebaya," imbuh Jacksen.

Video Populer

Foto Populer