Sukses


Ardi Idrus Sempat Panik saat Jalani Laga Perdana di Persib

Bola.com, Bandung - Laga melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Minggu (8/4/2018) tidak akan pernah dilupakan Ardi Idrus. Pasalnya ia menjalani debutnya bersama Persib Bandung.

Bahkan debutnya itu berakhir manis setelah timnya mampu mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0. Masing-masing diciptakan Jonathan Bauman di menit ke-53 dan Oh In Kyun pada menit ke-61.

Ardi mengaku sangat bersemangat dalam menjalani laga perdananya ini. Terbukti, selama dipercaya bermain full time, Ardi terus berusaha menjalankan posisinya dengan baik dan membuat gawang Persib tidak mengalami kebobolan alias clean sheet.

"Kalau saya sih intinya bekerja keras dan saya ikuti instruksi pelatih inginnya seperti apa. Dengan kerja keras, Insya Allah semua bisa tercapai," ujar Ardi.

Meski demikian, Bek yang dipagari Persib hingga 2020 mendatang ini tak sepenuhnya lega dalam menjalani pertandingan. Terutama saat rekan setimnya Bojan Malisic ditarik keluar digantikan Indra Mustaffa.

"Pada babak pertama saya semangatnya luar biasa. Tapi setelah Bojan keluar saya bingung karena pemain belakang semua pemain muda. Saya sempat panik karena tidak ada yang duel dengan Rodriguez (striker Mitra Kukar)," katanya.

Beruntung, lanjut Ardi pertahanan Persib masih tetap solid. Sehingga keinginan untuk clean sheet pun tercapai setelah Mitra Kukar tak mampu mengoyak gawang yang dijaga M Natshir Fadhil Mahbuby.

Ardi berharap kepercayaan itu bisa kembali menghampirinya terutama saat Persib menjalani laga tandang melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/8/2018).

"Kita belum tahu rencana pelatih. Tapi saya merasa banyak kekurangan karena telah membiarkan lawan melakukan crossing. Mudah-mudahan kedepan lebih bagus dan kita benahi di latihan besok," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer