Sukses


Ratusan Boys of Straits Dukung JDT Hadapi Persija di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mulai padat sejak jam 15.00 WIB, Selasa (10/4/2018), atau sekitar 3,5 jam sebelum kick-off laga penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Persija Jakarta kontra Johor Darul Ta'zim (JDT).

Dalam pantauan Bola.com, di antara begitu banyak suporter The Jakmania, ada serombongan suporter JDT yang hadir langsung di stadion.

Kehadiran suporter JDT di SUGBK sudah diperkirakan. Menurut informasi dari Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, tersedia 600 lembar tiket untuk pendukung tim tamu dalam pertandingan ini.

Menurut satu suporter ultras JDT yang tergabung dalam komunitas Boys of Straits, Hakimi, ada sekitar 300 suporter JDT yang datang ke Jakarta untuk mendukung langsung tim berjulukan Harimau Selatan itu. Suporter yang hadir terpecah dalam beberapa rombongan kecil.

"Ada sekitar 300 orang Boys of Straits yang datang ke Jakarta, itu masih belum ditambah dengan suporter JDT lainnya. Mungkin akan ada sekitar 400 sampai 500 orang yang datang," ujar Hakimi kepada Bola.com.

Menurut Hakimi, ini adalah jumlah suporter JDT terbanyak yang datang untuk mendukung tim kesayangan saat menjalani laga tandang. Pada laga tandang kontra Song Lam Nghe An dan Tampines Rovers, jumlah suporter yang pergi disebutnya tidak banyak.

"Ketika ke Vietnam tidak banyak karena jaraknya jauh, jadi hanya yang benar-benar mampu dan punya waktu yang berangkat. Sementara di Singapura, kami hanya dapat kuota 100 tiket saja, berbeda jauh dengan di sini yang disediakan 600 tiket," ujarnya.

Suporter ultras JDT datang ke Jakarta dengan melakukan koordinasi ke The Jakmania. Berkat bantuan suporter Persija itu, kelompok ultras suporter JDT itu mendapatkan penginapan yang tak jauh dari SUGBK.

Video Populer

Foto Populer