Sukses


Klasemen AFC Cup 2018: Marko Simic Permak JDT, Persija Melesat ke Puncak

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berhasil melakukan revans atas Johor Darul Ta'zim pada matchday kelima penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Tim Macan Kemayoran menang besar 4-0 ddi Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa malam (10/4/2018) WIB. 

Striker bongsor, Marko Simic menjadi bintang lapangan dengan memborong semua gol Persija. Kemenangan ini membayar kekecawaan tim ibu kota yang dipecundangi 0-3 pada leg pertama yang digelar di Johor.

Persija yang tampil di hadapan pendukungnya tampil beringgas terutama pada 20 menit pertama laga. Pasukan Stefano Cugurra Teco mengurung pertahanan JDT.

Gol perdana Simic lahir saat pertandingan baru memasuki menit ke-8. Penyerang asal Kroasia itu kembali unjuk ketajaman menjebol gawang JDT pada menit ke-13 usai memanfaatkan servis matang, Rezaldi Hehanusa.

Sang striker mencatatkan hattrick pada menit ke-20 dengan menyelesaikan umpan manis dari Ramdani Lestaluhu. Tiga gol cepat membuat tim tamu semakin gugup dan kewalahan melayani gempuran serangan yang dilakukan Macan Kemayoran. 

Memasuki paruh kedua Persija yang semakin percaya diri silih beganti melancarkan serang ke kubu tamu. Untuk menghambat laju serangan Persija, pemain-pemain JDT bermain kasar.

Gelandang Johor Adam Nor Azlin memperoleh kartu kuning kedua usai melanggar Ramdani Lestaluhu pada menit ke-79.

Tanpa ampun Marko Simic menciptakan gol keempat pada menit ke-87 dengan memanfaatkan tendangan penalti, setelah winger Riko Simanjutak dilanggar di area terlarang JDT. 

Kemenangan atas Johor Darul Ta’zim membuat Persija Jakarta memuncaki klasemen Piala AFC 2018 Grup H dengan raihan 10 poin. Sementara itu bagi Johor kekalahan atas Persija membuat peluang mereka lolos grup H semakin berat. 

 

2 dari 2 halaman

Song Lam Nghe An Sodok JDT

Pada pertandingan lainnya di grup yang sama, Song Lam Nghe An meraih kemenangan atas tim tamu Tampines Rovers 2-1. Gol kemenangan tua rumah diciptakan oleh Michael Olaha (16’) dan Ho Tuan Tai pada menit ke-74.

Sementara itu, tim tamu hanya mempu membalas satu gol pada menit ke-38 lewat sumbangan gol Irfan Najeeb. 

Hasil pertandingan hari ini membuat Song Lam Nghe An menggeser Johro Darul Ta’zim di peringkat kedua klasemen AFC Cup 2018 Grup H dengan 10 poin berkat tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Koleksi poin sama dengan Persija Jakarta namun kalah dalam agresivitas gol.

AFC CUP Klasemen Grup H Pekan 5 (Bola.com/Adreanus Titus)

Hasil Pertandingan, Selasa (10/4/2018):

Persija Jakarta Vs Johor Darul ta'zim 4-0

Song Lam Nghe An Vs Tampines Rovers 2-1

 

Video Populer

Foto Populer