Sukses


Piala AFC: Persija Berpeluang Lolos ke Final

Jakarta Persija Jakarta berpeluang lolos ke babak selanjutnya di Piala AFC 2018. Itu setelah mereka mencatat kemenangan telak 3-0 atas Johor Darul Ta’zim (JDT) pada partai kelima Grup H, Selasa (10/4/2018).

Saat ini, Persija bercokol sebagai pemuncak klasemen sementara dengan sepuluh poin dari lima partai. Armada Stefano Cugurra Teco unggul produktivitas gol dari Song Lam Nghe An (SLNA) yang memiliki nilai sama di posisi kedua.

Adapun, Grup H tinggal menyisakan satu pertandingan tersisa. Persija akan bertandang ke Singapura untuk berjumpa juru kunci klasemen, Tampines Rovers pada 24 April 2018.

Performa Persija di Piala AFC berbuah kepercayaan diri yang tinggi. Kini, partai puncak jadi target yang realistis untuk tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

"Insya Allah, saya optimistis, Persija bisa sampai final (Piala AFC). Dengan kondisi seperti ini. Pemain tidak ada cedera, tim tetap terjaga kondisinya, semuanya. Insya Allah bisa sampai final," ujar Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.

2 dari 3 halaman

Sistem Piala AFC

Kompetisi Piala AFC menggunakan format yang berbeda ketimbang kejuaraan lainnya. Ada tiga zona yang terbagi di babak knock out, yaitu ASEAN, Asia Barat, dan Inter.

Piala AFC terbagi ke sembilan grup. Perwakilan dari Asia Tenggara (ASEAN) menghuni Grup F hingga H. Dari tiga grup tersebut, hanya masing-masing juara grup dan satu runner-up terbaik yang akan lolos ke babak berikutnya.

Empat klub Zona ASEAN membentuk bagan tersendiri di babak knock out. Mereka bakal bertemu di babak semifinal hingga final. Pemenangnya baru akan bergabung dengan zona lainnya di babak semifinal bersama wakil Asia Barat dan zona Inter.

Klub yang mewakili ASEAN di babak semifinal bakal berjumpa dengan wakil zona Inter. Adapun, partai empat besar lainnya mempertemukan dua klub yang berasal Asia Barat.

3 dari 3 halaman

Kalahkan JDT

Di sisi lain, Ardhi mengaku bangga Persija dapat melakukan revans terhadap JDT. Dalam pertemuan pertama, Macan Kemayoran kalah 0-3 dari wakil Malaysia tersebut.

"Kita berikrar, bilang pelatih dan pemain, kita balas. Kita main habis-habisan dan mati-matian. Partai ini penentu juga. Alhamdulillah anak-anak main pas, bola kita kuasai semuanya," tutur Ardhi.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer