Sukses


4 Skema Persija Jakarta untuk Jadi Juara Grup H di Piala AFC 2018

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta selangkah lagi menutup babak penyisihan Piala AFC 2018 dengan manis. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu berpeluang lolos ke babak selanjutnya dan menyegel predikat juara Grup H.

Persija saat ini menghuni puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 dengan raihan 10 poin. Hal itu terjadi setelah pasukan Stefano Cugurra Teco mengalahkan Johor Darul Ta'zim dengan skor telak 4-0 melalui quatrick Marko Simic.

Klub kebanggaan masyarakat ibu kota itu saat ini unggul selisih gol dan head to head dari Song Lam Nghe An yang juga mengoleksi 10 poin. Jadi, perburuan status juara Grup H akan ditentukan pada matchday keenam atau pertandingan terakhir. 

Persija bakal menghadapi Tampines Rovers pada matchday terakhir di babak penyisihan grup (24/4/2018). Ismed Sofyan dan kawan-kawan jelas menjadi juara Grup H andai mampu meraih kemenangan atas Tampines Rovers dengan skor berapapun.

Persija juga bisa menyandang status itu jika bermain imbang melawan Tampines sembari berharap Song Lam Nghe An (SLNA) takluk dari Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan selisih minimal tiga gol. Dengan demikian Persija bakal meraih 11 poin dan posisi kedua dihuni JDT yang unggul secara head to head dari SLNA.

Jika nantinya Persija bermain imbang melawan Tampines dan JDT pun berbagi poin kontra SLNA, Macan Kemayoran juga tetap keluar sebagai juara Grup H ditemani SLNA sebagai runner-up.

Andai Persija Jakarta dipaksa mengakui kekalahan atas Tampines, peluang untuk menjadi juara Grup H pun belum tertutup. Syaratnya adalah JDT mampu mengalahkan SLNA dengan skor berapapun sehingga tak mengubah posisi Persija.

Video Populer

Foto Populer