Sukses


Milan Petrovic Mulai Mendominasi Skema Latihan Arema

Bola.com, Malang - Ada yang berbeda dalam program latihan Arema FC saat menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, sejak Rabu (11/4/2018). Saat latihan pemantapan skema menjelang pertandingan melawan Persib Bandung, peran asisten pelatih Milan Petrovic lebih dominan ketimbang pelatih kepala Joko 'Getuk' Susilo.

Milan terlihat mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitas saat melawan Persib mengingat Getuk pada saat itu harus meninggalkan Arema untuk mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro di Jakarta.

"Saya akan berkordinasi dengan pelatih kepala. Untuk program pemusatan latihan, kami akan memperbaiki pertahanan dan bagaimana cara yang tepat untuk mencetak gol. Akan kami ulangi terus program itu untuk perbaikan secara teknis," kata Milan.

Dalam skema latihan, Milan sempat mengubah strategi bermain dari 4-2-3-1 menjadi 4-4-2 dan 4-3-3. Pelatih yang dikenal ramah ini ingin Arema tampil lebih agresif untuk menyerang.

Setelah memimpin latihan taktik dan strategi, dia selalu berdikusi dengan pelatih fisik Dusan Momcilovic dan pelatih kepala Joko Susilo. Beberapa kali Milan memperlihatkan raut wajah yang kurang puas dengan apa yang sudah diperlihatkan anak buahnya.

 

2 dari 2 halaman

Arema Lebih Garang?

Beberapa kali Milan juga mengulang pola serangan maupun pertahanan sampai pemain bisa menerjemahkan keinginannya. "Kami harus terus ulangi sampai pemain bisa menjalankan skema dengan baik," imbuhnya.

Milan Petrovic asisten pelatih baru Arema. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Terpisah, Getuk mengakui kini memberikan kesempatan kepada Milan untuk mengeksplore kemampuannya. Hal ini karena dia hanya bisa memberikan masukan dari jauh ketika pertandingan melawan Persib sehingga Getuk memberikan Milan kesempatan untuk memimpin Arema dengan karakter yang dimiliki.

"Untuk strategi, sejak pemusatan latihan memang Milan lebih dominan karena dia yang akan mendampingi tim melawan Persib. Besok Jumat (13/4/2018), saya sudah berangkat ke Jakarta untuk kursus kepelatihan AFC Pro," tutur Getuk.

Diprediksi saat melawan Persib, Arema lebih garang. Bukan karena faktor strategi Milan semata melainkan karena manajemen sudah memberikan fasilitas untuk tim melakukan pemusatan latihan di Batu sehingga secara kekompakan, skuat Arema akan lebih baik.

Video Populer

Foto Populer