Sukses


Diberi Kuota 10 Ribu oleh PS Tira, Persebaya Serasa Main di Kandang

Bola.com, Surabaya - Bakal ada yang berbeda pada pertandingan PS Tira melawan Persebaya Surabaya Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018). Tak seperti di laga tandang lainnya, di laga pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini panpel PS Tira memberikan kuota yang cukup besar untuk Bonek Mania, mencapai 10 ribu tiket.

Kuota itu dinilai fantastis mengingat kapasitas Stadion Sultan Agung hanya 14 ribu penonton. Dengan jumlah sebanyak itu, Bonek Mania akan mendominasi tribune stadion yang menjadi markas klub berjulukan The Young Warriors ini.

Bagi Persebaya, dengan kuota sebesar itu, mereka bakal seperti main di kandang sendiri. Alhasil, kubu Persebaya merasa diuntungkan dengan besaran kuota yang diberikan panpel tuan rumah.

"Kami tentu senang dengan kehadiran 10 ribu Bonek Mania di Bantul karena itu akan membuat kami nyaman saat bermain karena mereka selalu menjadi pemain ke-12 buat kami," tutur Alfonsius Kelvan, kiper Persebaya.

Hanya, Alfonsius meminta Bonek Mania memperhatikan keselamatan dan kesehatan selama pergi ke Bantul dan pulang ke Surabaya. Baginya, hal itu sangat penting mengingat seringnya suporter Persebaya yang tertimpa musibah saat menyaksikan Persebaya berlaga.

Tak hanya Alfonsius yang senang dengan kedatangan ribuan Bonek Mania ke Bantul, pelatih Angel Alfredo Vera juga gembira menerima kabar tersebut.

Menurutnya, di saat Persebaya mengalami krisis pemain belakang, kehadiran Bonek diharapkan mampu meningkatkan motivasi pemain saat menghadapi PS Tira. "Saya senang, mereka selalu antusias saat mendukung kami. Kami pasti serasa main di kandang sendiri," kata Alfredo.

Video Populer

Foto Populer