Sukses


Motivasi di Ruang Ganti Jadi Kunci Persipura Menahan Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Persipura Jayapura mampu mencuri satu poin milik Sriwijaya FC setelah memaksakan skor 2-2 pada pertandingan pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4/2018).

Padahal, Persipura sempat tertinggal 0-2 di babak pertama. Namun, semangat pantang menyerah membuat skuat asuhan pelatih Peter Butler ini mampu menyamakan skor.

Seusai pertandingan, Peter Butler mengungkapkan permainan tim asuhannya tak seperti biasanya lantaran absennya pemain pilar seperti Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai. 

Meski begitu, ia berhasil memotivasi anak asuhannya sehingga bisa bangkit untuk mencetak gol seusai turun minum.

"Kami memang berbicara di ruang ganti setelah tertinggal di babak pertama. Saya katakan jika tidak mengubah gaya permainan, bisa saja pertandingan berakhir dengan skor 0-5. Tapi, saya tidak pernah meragukan kualitas dan daya juang pemain Papua. Saya ingin mereka keluar di babak kedua, bekerja lebih keras lagi dan hasilnya, potensi sesungguhnya bisa mereka keluarkan," ungkap Peter.

Dua gol penyama skor memang muncul dari pemain asing, Marcel Sacramento, pada menit ke-62 dan 68. Namun, permainan serta pergerakan yang disuguhkan pemain lokal tim Mutiara Hitam, khususnya pemain muda Papua, punya andil besar pada terciptanya gol-gol itu.

Kubu Sriwijaya FC mengakui hal itu, dengan menyebut pergerakan pemain muda Papua milik Persipura cukup merepotkan mereka.

Dengan tambahan satu poin, Persipura untuk sementara kembali ke puncak klasemen Liga 1 2018, menggeser Persebaya Surabaya, dengan koleksi poin delapan.

Video Populer

Foto Populer