Sukses


Bungkam Borneo FC, Teco Puji Semangat Juang Pemain Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, antusias menyambut kemenangan 2-0 kontra Borneo FC pada pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu malam WIB (14/4/2018). Teco menyebut timnya bermain dengan sangat bagus.

Bermain di depan puluhan ribu Jakmania, Persija langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Namun, baru pada menit ke-41, publik tuan rumah bergemuruh menyambut gol Jaimerson da Silva melalui situasi tendangan bebas.

Memasuki paruh kedua laga, Borneo FC harus bermain dengan 10 orang setelah Leonard Tupamahu diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain, Persija semakin agresif melancar serangan.

Pada menit ke-66, Macan Kemayoran menggandakan keunggulan melalui Rohit Chand. Memanfaatkan sepak pojok Riko Simanjuntak, pemain asal Nepal itu melepaskan sundulan yang gagal diantisipasi kiper Borneo. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

"Kami memiliki waktu singkat untuk melakukan persiapan laga ini setelah melawan Johor Darul Ta'zim. Namun, tim tetap bermain semangat dan memiliki organisasi permainan yang bagus," kata Teco dalam jumpa pers seusai laga.

"Kami butuh tiga poin dan bisa menang 2-0. Sekarang, kami punya poin yang sama dengan Borneo FC," ujar pelatih berpaspor Brasil itu.

Hal senada diungkapkan gelandang Persija, Asri Akbar. Pemain berusia 34 tahun itu berharap tren positif yang diraih timnya terus berlanjut di Liga 1 2018.

"Alhamdulillah, kemenangan terus berlanjut. Semoga kami bisa meneruskan tren ini. Kemenangan ini kami persembahkan untuk Jakmania dan juga sebagai kado ulang tahun pembina kami, Komjen Pol Syafruddin," ujar Asri Akbar.

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta melesat ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan tujuh poin. Adapun Borneo FC harus turun ke peringkat kedua dengan poin sama.

Video Populer

Foto Populer